Dewan Perwakilan Anak Dikukuhkan Pemkot Probolinggo

Wakil Walikota HM Suhadak, Sekda, Asisten dan Sekretris BPPKB saat pengukuhan forum Anak
PROBOLINGGO - Bertempat di gedung Puri Manggala Bhakri kantor sekretariat Pemerintah kota Probolinggo, Kamis (01/04) digelar kegiatan Launching Pengukuhan Dewan Perwakilan Anak Kota Probolinggo periode 2016-2018. Acara yang diprakarsai Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) kota Probolinggo ini sekaligus mengagendakan Pelantikan Pengelolaan Organisasi Fundraising Bagi DPA, Forum Anak, Pengurus OSIS Tahun 2016.

Acara yang diawali menyanyikan lagu Dewan Perwakilan anak ini, secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota HM Suhadak S.Pd yang didampingi Sekda Drs Jhoni Haryanto M.Si, Asisten Pemerintahan Drs Tartib Gunawan M.Si serta Dr Siti Nurul Qomariyah M.Kes Sekretaris BPPKB kota Probolinggo. Selain nampak hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Nurul mengatakan “Anak merupakan media yang belum memasuki usia 18 tahun dan menjadi bagian perwakilan dari kelompok atau kelompok kegiatan yang dikelola oleh anak anak dan dibina oleh pemerintah, untuk itu BPPKB berupaya memberdayakan potensi anak ini demi tumbuh kembangnya pola pikir nilai nasionalisme,patriotism serta mempertahankan nilai nilai luhur budaya.”Ujarnya.

Sementara HM Suhadak sangat mengapresiasi langkah BPPKB sehingga terwujudnya sebuah wadah dalam memfasilitasi segala aspek kepentingan anak. “Dengan pelaksanaan pengukuhan Dewan Perwakilan anak ini, diharapkan semua kebutuhan, kepentingan dan hak anak dapat terpenuhi, saya berharap setelah pengukuhan forum anak ini nantinnya benar-benar mampu melaksanakan program-program yang sudah direncanakan dan berpartisipasi dalam mendukung kebijakan pembangunan di Kota Probolinggo.”Ujar Suhadak yang dalam kegiatan ini mewakili Walikota Hj Rukmini yang berhalangan hadir.

Agenda yang berlangsung hikmat dan sesuai dengan harapan panitia ini, secara global dapat sepenuhnya di ikuti oleh para undangan, termasuk perwakilan dari Dispendik dan lembaga pendidikan. Kepala BPPKB Drs Sofwan Tohari M.Si melalui sekretrisnya Siti Nurul Qomariyah saat diwawancarai mengatakan Pengukuhan Dewan Perwakilan Anak ini diharapkan dapat berjalan, “sehingga apa yang menjadi harapan Pemkot Probolinggo terhadap terbentuknya wadah bagi kepentingan anak ini akan dapat berjalan sesuai harapan kita semua.”jelas Nurul.

Guna mengakomodasi kepentingan anak maka pemerintah Kota Probolinggo telah memfasilitasi terbentuknya forum anak, mulai dari tingkat Kota hingga kecamatan yang bertujuan untuk memfasilitasi pikiran, gagasan, pendapatan dan masukan kepada pemerintah dalam rangka pembangunan di Kota Probolinggo. 

Peserta pengukuhan dihadiri sebanyak 1000 (seribu) peserta yang berasal dari forum pimpinan daerah, DPRD, SKPD, Tim gugus tugas kota  layak anak, forum CSR, Lurah, dewan perwakilan anak, forum anak dari siswa/siswi tingkat SMP/MTS hingga tingkat SMA/SMK/MA. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement