Dipersidangan Istri Jenderal protes Wartawan.

SURABAYA -  Ratih Puspita Dewi Warga Villa Bukit Mas Cluster Paris Blok SB/15 yang mengaku sebagai istri seorang Jendral yang bertugas di Mabes Polri,  protes kepada Hakim karena diliput oleh media saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (12/1/2017). 

Bahkan protes tersebut Sudah dilakukan oleh Ratih,  saat beberapa awak media mengambil gambar dirinya, sebelum sidang dimulai, " Kenapa kalian ambil gambar saya, saya ini istrinya Jendral Mabes Polri, " protesnya. 

Protes tersebut berlanjut saat dirinya memberikan kesaksian terkait pencurian dua buah cincin Berlin dengan  terdakwa Kholifah, yang merupakan pembantu rumah tangga (PRT) ditempat tinggalnya, " Pak Hakim kenapa banyak wartawan, saya Kan bukan Artist, " ujar Ratih berharap Hakim melakukan pelarangan. 

Namun protes tersebut tidak dihiraukan oleh beberapa awak media, Dan Hakim juga tidak dapat memenuhi permintaan Saksi, Karena sidang terbuka untuk umum, " ini sidang terbuka ubtuk umum mba, juga bukan sidang anak dibawah anak, " celetuk salah satu wartawan.

Dalam dakwaan, terdakwa Kholifah yang merupakan pembantu rumah tangga (PRT) di rumah saksi, saat membersihakan diminta mengambilkan mukena di kamar saksi,  melihat kotak perhiasan, sehingga timbul rasa Ingin memilikinya. 

Namun terdakwa baru melakukan pencurian dua cincin mas bermata berlian seharga Rp 25 juta itu,  saat dirinya membersihkan kamar saksi, Sabtu (3/9/2017), kemudian berpamitan pulang ke kampung halamannya di Probolinggo,  dan menjualnya hasil kejahatannya tersebut seharga Rp 2,9 juta. Atas perbuatannya, terdakwa dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa dan diancam hukuman maksimal 5tahun penjara. (ban)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement