Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Enam Orang Hilang Dilaut Ditemukan

KOTABARU - Belum ada kabar, belum bisa dipastikan , kita belum berkomonikasi , nanti kalau sudah ada kabar yang pasti akan kita umumkan ( Press confrence ). Dari hasil informasi yang didapat dari tim gabungan diantarannya : Basarnas, Polair Polres Kotabaru, KSOP Dan BPBD Kabupaten Kotabaru, masih mencari speedboad yang berisi enam orang yang diduga hilang diseputaran Pulau Sebuku minggu 01/01/17, ini saya masih dilaut seputaran Pulau Sebuku namun belum ditemukan , kata AKP Toni Hartono SH, Kasat Polair Polres Kotabaru melalui WA nya.

Hal itu dikatakan AKP Toni Hartono SH. Kasat Polair Polres Kotabaru ketika dikonfermasi awak media ini selasa  03/01/17 sekitar jam 11.00 wita. Apakah benar 6 orang yang hilang disekitar laut Pulau Sebuku kabupaten kotabaru, telah ditemukan kapal nelayan di pulau lari – larian. 

Dengan Kronologinya ditemukanya speedboad sekitar jam 09.00 wita ( 03/01/17 ) yang berpenumpang  enam orang yang hilang itu ditemukan nelayan di tenggara Pulau Lari – larian Sulawesi Barat oleh kapal tanete 02 Gt 29 yang dinahkodai asdar nelayan asal balikpapan kalimantan Timur. Saat mesin speedboad keadaan rusak / mati lalu keenam orang tersebut dinaikan ke kapal nelayan tersebut.

Ke 6 orang yamg hilang itu berangkat dari pantai sarangtiung menuju pulau samber gelap pada hari sabtu  31/12/16 sekitar jam 16.00 wita, untuk merayakan pergantian tahun baru 2017 dan seharusnya mereka tiba di Pulau Samber Gelap jam 19.30 wita,Ternyata hingga jam 23.00 wita mereka juga belum tiba ditempat tujuan ( Pulau Samber Gelap ). Adapun ke 6 orang tersebut yang diduga hilang dilaut yaitu : M. Alpiannur ( 32 ), . M. Malan ( 28 ), Hendra ( 40 ) , M. Fahdi (40 )  dan Endi ( 32 ).

Kelima Orang ini menurut informasi berasal dari Martapura Kabupaten Banjar, adapun yang satu orang lagi adalah Operator Speed Bood Abdurrahman (40 ) dari Sungai Bali Kotabaru. Hasil koordinasi KAL Kelambau 11349 Pangkalan Angkatan Laut yang dikomandani Kapten Laut Mauludin melaksanakan tugas evakuasi ke KM. TANETE 02 yang berposisi di selat makasar ( utara pulau lari – larian ) dengan jarak sekitar 52 mil dari Pulau Lari – larian.

AL. Kalambau tiba di kotabaru sekitar jam 20.30 wita ,Rabo (04/01/17 ) di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Stagen yang dipakai berlabuh.Sudah menunggu dan menyambut kedatangan KAL Kelambau di PPI Stagen antara lain : AKBP Suhasto SIK.MH. Kapolres Kotabarau, Lekol Laut Agusproptopo Budi Sarjono Danlanal Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kepala SAR Banjarmasin Abram B, AKP Toni Hartono kasat Polair Polres Kotabaru, Kapten Laut Hartadi Eko  Prasetyo Balakar Kotabaru,  Pasentel Lanal Kotabaru, Ambulance RSUD Kotabaru, Awak media dan Pihak keluarga.Selanjutnya malam itu juga ke enam orang korban selamat  langsung dibawa ke Ke RSUD Kotabaru untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. (Sty)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda