Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Granat Diharapkan Bantu Pemerintah Berantas Peredaran Narkoba

LUMAJANG - Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag menyambut baik kehadiran Ormas Geràkan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) di Kabupaten Lumajang. Hal ini disampaikan Bupati As’at saat menyaksikan ceremonial pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRANAT Kabupaten Lumajang masa bhakti 2016-2021 dan pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Lumajang oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Jawa Timur, KMAT, Dra. Arie Soeripan, MM di Pendopo Lumajang, Senin (23/01).

“Pemerintah Daerah menyambut baik kehadiran GRANAT di Kabupaten Lumajang, diharapkan Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) bisa melakukan aksi mencegah penyalahgunaan dan membantu pemerintah memberantas peredaran narkoba di tengah masyarakat", ujar Bupati As’at.

Bupati As’at meminta, usai pelantikan DPC dan DPAC GRANAT Kabupaten Lumajang diharapkan untuk bisa melakukan koordinasi dan Komunikasi dengan Dinas atau Badan di lingkup Pemerintah Daerah dan juga beberapa Ormas lainnya untuk melakukan penyuluhuan, sosialisasi atau bimbingan teknis terkait upaya pencegahan atau bahaya penyalagunaan Narkoba.

Sementara itu, Ketua DPC GRANAT Lumajang, Adam Bahiroh dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa secara nasional, Narkoba di Indonesia telah tergolong Darurat Narkoba karena itu perlu upaya semua pihak dalam mencegah terutama menyelamatkan generasi Muda. “Secara Nasional sudah dikategorikan darurat Narkoba. Ini ancaman bagi Negara lebih khusus genarasi muda di Lumajang harus kita selamatkan,” pungkasnya.
Usai acara ceremonial pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi dan pemantapan dalam upaya pencegahan atau bahaya penyalagunaan narkoba oleh Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol. Inf. Imam Purnomo Hadi, S.IP. Ia mengaku prihatin karena peredaran narkoba saat ini sudah menyasar semua kalangan, seperti pelajar, mahasiswa, pegawai swasta, pejabat pemerintah, PNS, TNI, masyarakat umum, santri bahkan kyai.

Kapolres Lumajang, AKBP. Raydian Kokrosono, S.I.K juga menegaskan bahwa "Inilah tugas kita bersama untuk tidak sekadar mengingatkan, tapi mencegah dan memberantas peredaran narkoba agar jangan sampai semakin luas," papar Kapolres Raydian. (h)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda