Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Jabatan Tunggal Direksi PDAM Diprotes Waket DPRD Sidoarjo

SIDOARJO - Tugas tunggal direksi PDAM Delta Tirta yang hanya di pegang Abd.Basid Lao, dipertanyakan wakil ketua DPRD Sidoarjo M.Taufiq. Pasalnya, tugas direksi yang selama ini dijabat empat orang, sekarang dipegang oleh Basid lao sendiri sebagai Plt Direktur utama.

“Tugas keempat direksi ini memiliki kewenangan masing-masing. Jika dirangkap satu orang saja, apa tidak terlalu berat,” jelas Taufiq.
Empat kursi direksi masing masing Direktur utama, Direktur pelayanan, direktur keuangan dan direktur teknik, memiliki urusan besar yang harus terfokus. “Harus segera ada solusi untuk ini. Bupati bisa segera menunjuk Plt tiga direksi untuk mengisi kekosongan jabatan ini,” jelas Taufiq.

Sebelum 1 Januari 2017 kemarin, direksi PDAM Delta Tirta dijabat masing-masing oleh Nur Ahmad Syaifuddin sebagai Dirut, Direktur Administrasi dan Keuangan dijabat Basid Lao, Direktur Pelayanan yang dijabat Heru Firdaus dan Direktur Operasional dijabat Bambang Ribut Sugiatmono.

Pjs Dirut PDAM Delta Tirta Basid Lao tidak membantah jika menerima tugas untuk menjadi Pjs Direktur Utama, melalui SK Bupati Sidoarjo. Dirinya ditunjuk untuk menjadi direksi menggantikan tiga direksi lain. “Untuk direksi, sementara hanya satu, ya saya (Basid Lao red,) saja,” katanya.

Dia menjelaskan, tugas yang dijalankan per 1 Januari 2017 tersebut memang sangat berat. Namun, dirinya yakin dan siap mengemban amanah meski tidak didampingi tiga direksi seperti sebelumnya. “Jika memang tugas, akan saya laksanakan,” tukasnya. (had)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda