Kekompakan Peternak BUDI LUHUR Berhasil Tingkatkan Penghasilan

JOMBANG – Dari ketekunan dan kebersamaan antar pengurus dan anggota sebuah kelompok ternak yang diberi nama Budi Luhur sanggup menambah peningkatan penghasilan dan mampu memberikan sumbangan sosial pada tempat peribadatan dilingkunganya serta bisa menumbuh kembangkan rasa kekompakan dalam mengimplementasikan sebuah kemampuan.
Hal demikian membuat warga Dusun Anjasmoro Desa Jarak Kecamatan Wonosalam semakin giat dalam mengelola sebuah usaha yang bisa dikata penuh resiko dalam perjalanannya. Karena harus dibarengi dengan kejelian dan ketekunan.
Kelompok Budi Luhur sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu , meski demikian dalam sebuah usaha tidak semudah membalik tangan. Berkat kegigihan dari pengurus baru sebut saja Marmo(48) dibantu Samuri(47), Suyanto(50) dan anggota yang berjumlah 130 lebih mampu mempertahankan bahkan mengalami kemajuan.
Menurut beberapa anggota kelompok, sebut saja Jasmani, Sukadi di saat rapat rutin selalu fokal dalam artian selalu kritik demi kemajuan bersama. Sementara ketua kelompok Budi Luhur Marmo(04/01/2017) saat ditemui menjelaskan pada wartawan “ semenjak 2 tahun berjalan kepengurusan kami sekarang fasilitas-fasilitas seperti timbangan,pendingin,meja BD sudah terbeli ditambah SHU(Sisa Hasil Usaha) bisa dirasakan semua anggota”.tandasnya. 
Ditempat lain kepala desa Agus Darminto yang juga selaku peternak mengutarakan dukungannya dalam pengembangan kelompok ternak, hal ini didasari oleh meningkatnya kualitas dan kuantitas susu serta berkembangnya populasi sapi kelompok ternak Budi Luhur. 
Dari kegiatan yang dilakukan oleh salah satu kelompok ternak yang ada di Kecamatan Wonosalam ini, harapan besar menjadi contoh kelompok ternak lain guna memajukan perekonomian dalam bidang peternakan serta menjadi ikon susu di Kabupaten Jombang. 
Yang selama ini sudah mendapat support dari Dinas Peternakan dibuktikan dengan adanya sapi hibah beberapa tahun yang lalu. Meskipun masih mempunyai harapan agar Kelompok budi luhur mempunyai armada sendiri. (jito)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement