Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Manfaatkan Dana Alokasi Desa Untuk Membangun Jalan Beton

KOTABARU - Setelah dilantik dipertengahan tahun 2016 Abd. Rahman.S Kepala Desa Tata Mekar Kecamatan Pulau Laut Tanjung selayar langsung berbenah diri dengan mulai menyusun aparat Desa, organisasi – organisasi masyarakat yang ada dan menyusun RPJMDes. Dengan tidak menghilangkan program – program  yang sudah direncanakan pemerintahan Desa sebelumnya.

Setelah mendapatkan  Alokasi Dana Desa ( ADD )  kepala Desa bersama perangkat Desa yang ada mempreoritaskan pembangungan betonisasi jalan sepanjang sekitar 307  meter , lebar 5 meter tebal 20 cm dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 604.000.000,- selain itu dibuat 1 buah gorong – gorong  panjang 7 meter lebar 1 meter dalam 1 meter, membeli alat  kerja berupa molen dan kompek yang menjadi aset Desa setelah selesai proyek dan dapat digunakan ditahun – tahun berikutnya.

Selain Alokasi  Dana  Desa (ADD) Desa Tata Mekar juga mendapatkan Dana Alokasi Desa (DAD) sebesar Rp. 202.000.000,- difisit 10 % sehingga dana yang diterima sekitar Rp . 90.000.000,-  yang digunakan untuk membayar Honor perangkat Desa ATK Kegiatan Kantor , Honor Anggota BPD, operasional  kegiatan PKK dan Operasional kegiatan pengurus LPM.

Adapun Dana Gapura yang diperoleh dari APBD II dari pemerintah kabupaten Kotabaru sebesar Rp. 70.000.000,- digunakan untuk betonisasi jalan sepanjang 100 meter lebar 3 meter tebal 20 Cm. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut masih melanjutkan  dan mengacu RAP kegiatan  sesuai yang sudah disususn oleh pemerintahan sebelumnya sehingga dalam pelaksanaannya masih belum sejalan dengan visi dan misi kepala Desa Bapak Abd. Rahman.S waktu mencalonkan diri Kepala Desa Tata Mekar.

Kedepan Bapak Abd. Rahman. S akan lebih pro aktip lagi dalam segala kegiatan di Desa yang beliau pimpin sesuai visi dan misi pada waktu mencalonkan diri menjadi kepala Desa Tata Mekar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, sehingga program – program pemerintah yang akan diluncurkan ke Desa Tata Mekar tepat sasaran sehingga masyarakan kami akan menikmatinya , Demikian pungkasnya. (Sty)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda