Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Penggunaan Dana Desa 2016 Empat Wilayah Sidoarjo Patut Dipertanyakan

SIDOARJO - Wajah baru desa yang tertinggal pada era 2010-2015 wilayah sidoarjo sudah tampak berubah adanya pembangunan yang betul-betul bisa dirasakan oleh semua masyarakat sidoarjo khususnya.dimana dulu jalan desa yang tampak becek penuh lumpur pada waktu hujan dan sekarang sudah hampir setiap kampung sudah tampak tertata pavingisasinya begitu pula saluran air yang dibangun disepanjang sisi kanan jalan tampak sangat berarti untuk penanggulangan genangan air yang mengalir kesungai, sehingga bisa dikatakan jalan desa maupun jalan kampung tahun 2016 sudah harus bebas dari genangan air dan bebas banjir.

Akan tetapi dalam anggaran tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Inspektorat dan instansi terkait harusnya segera mengkaji kembali akan adanya laporan Pertanggung jawaban dari semua Kepala Desa sesidoarjo akan penggunaan Anggaran Negara yang diperuntukan dalam Pembangunan desa dalam mengentaskan kemiskinan menuju masyarakat sejahtera.berpola maju dan tidak memiliki status desa tertinggal yang diindikasikan ada penyalahgunaan anggaran.

Dan nyatanya diera tahun 2016 ini masih banyak desa yang masih belum layak menyandang predikat desa maju karena tingkat Pembangunan jalan dan selokan masih belum dianggap penting dan masih menjadi langganan banjir. hal ini tampak sekali dibeberapa desa diwilayah kecamatan Taman dimana dibeberapa akses jalan desa masih belum tampak adanya pavingisasi dan jalan akses banyak yang becek serta berlumpur . begitu pula saluran air juga tidak begitu tampak sehingga hampir semua akses jalan sering terendam air.

" Memang dalam anggaran 2016 saya belum memprogramkan pembangunan jalan dan selokan tapi dalam anggaran mendatang ,saya programkan pembangunan jalan dan selokan karena anggaran tahun 2016 sudah saya programkan pembangunan infrastruktur lainnya yang lebih pnting" tutur Wahyudi selaku Kades Bohar. 

Sedangkan kades masangan kulon yang juga terparah jalan desanya saat dikonfirmasi tidak ada ditempat Menanggapi akan amburadulnya jalan desa yang selama ini belum mendapat perhatian dari pemerintah desa, maka newsweek mengkonfirmasi Camat Taman yang Baru Ali sabirin, beliau tidak ada ditempat. bersambung (NH)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda