Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Peresmian Museum Air Digedung Sengketa Terancam Gagal



Surabaya Newsweek - Kasus sengketa kepemilikan Gedung PDAM di Jalan Basuki Rahmat ( Basra ) yang menjadi cagar budaya sudah lama dilaporkan Pemerintah Kota Surabaya ke Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), namun sayangngya masih belum ada jawaban secara jelas dari pihak terkait, hingga saat ini, kasus ini masih bergulir dan muncul nama – nama baru yang mengklaim pemilik Gedung PDAM dijalan Basuki Rahmat Surabaya.

"Kita sudah komunikasi intens dengan KPK. Mereka (KPK) minta siapa saja dalam prosesnya disitu, dan itu sudah lama saya laporkan " kata Wali Kota Tri Rismaharini usai meresmikan Gedung SMPN 46 di Mayjend Sungkono, Kamis (12/1/2017).

Terlepas dari laporan ke KPK, Risma menyebut pihaknya juga sudah mengajukan banding ke Mahkamah Agung atas sengketa kepemilikan Gedung PDAM Surabaya yang pernah menjadi markas BKR saat masa penjajahan dulu.

"Ya ini kita lagi melakukan langkah banding ke MA," ujar Risma.

Ketika ditanya kapan Museum Air yang ada di eks Markas BKR di Jalan Basuki Rahmat diresmikan? Risma menjawab masih melihat kondisi. "Nanti lah kita lihat dulu," tambah Walikota Surabaya Tri Rismaharini. ( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda