Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Puluhan Warga Masyarakat Protes Penutupann Kandang Ayam

KEDIRI KABUPATEN- Beberapa peternakan ayam di wilayah dusun Bangkok desa Kelampisan kecamatan kandangan (kamis 12/01/2017) pada beberapa hari lalu puluhan  warga masyarakat setempat melakukan aksi protess kepada pemilik  dan pengelolah ternak ayam.

Aksi tersebut di lakukan oleh warga di aula rumah kepala desa setempat di dusun bangkok,warga memintak kepada pemilik dan pengelolah ternak ayam agar segera  menutup kandang ayam miliknya sebab dengan adanya kandang ayam tersebut warga merasa  sangat terganggu. Selain itu warga juga mengancam apabila permasalahan ini tidak di indahkan oleh pemilik kandang warga dengan tegas akan mendatangi pemilik kandang ayam.

Sedangkan dalam aksi tersebut  juga sempat terjadi ketegangan antara warga dan pemilik /pengelolah ternak namun pihak muspika sendiri  bertindak cepat dan langsung segera menenangkan warga serta  melakukan mediasi dengan warga.

Selanjutnya selang beberapa menit  kemudiaan akhirnya situasi bisa di kendalikan  setelah salah satu perwakilan dari warga dan kepala desa mencapai  kesepakatan dengaan pemilik  kandang ayam.

Zaenal  selaku perwakilan dari warga yang juga anggota BPD dan Eko Yanto adi selaku kepala desa memintak agar kegiatan pengisian ayam  di hentikan  dan kandang  ayam sendiri agar secepanya segera di tutup.

Menanggapi  hal tersebut tersebut ,Imam Bukhori selaku pengelolah dan penyewa kandang berjanji pihaknya akan segera menutup kandang ayam miliknya dan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini.

Atas pernyataan tersebut dan juga sebagai bentuk pertanggung jawaban  warga  memintak agar di buatkan surat pernyataan hingga terbitlah surat pernyatan seperti yang terlihat saat ini. Sementara itu P. Ngatimin serta  Melki salah seorang  warga lingkungan setempat kepada wartawan koran ini mengatakan, permasalahan yang terjadi saat ini akibat dari adanya kandang ayam yang berdampak pada muculnya ribuat lalat.

Apalagi lalat tersebut tiap hari jumlahnya terus bertambah hal tersebut tertentu berdampak pada kesehatan warga sedangkan tindakan dari pengelolah sendiri juga tidak ada sama sekali  untuk itu kami  selaku warga meminta agar secepatnya kandang ayam tersebut di  tutup.

Terpisah, setelah sebuah kesepakan tercapai antara warga dan pengelolah warga langsung membubarkan diri sedangkan permasalahan yang terjadi saat ini agar tidak terulang kembali serta dampakya akibatnya  merugikan kepentingan umum.

Tentunya hal itu diperlukaan sebuah kesadaran terutama bagi  pelaku usaha itu sendiri apalagi ribuan lalat muncul akibat  dampak dari sebuah usaha peternakan jelas hal itu kalau di biarkan dan tidak terselesaikan akan berdampak pada gangguan kesehatan.(Iwan)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda