Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Puskesmas Singojuruh Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

BANYUWANGI - Puskesmas rawat inap Singojuruh tahun ini menambah pelayanan kesehatan masyarakat, yang mengacu program rencana Jangka menengah. 

Menurut keterangan kepala Puskesmas Singojuruh “Supriadi Bintoro”  bahwa untuk pelayanan di Puskesmas Singojuruh akan lebih ditambah,seperti orang sakit gigi dulunya harus dipuskesmas induk, sekarang sudah di Puskesmas pembantu sudah ada pelayanannya, dan memberikan fasilitas Puskesmas pembantu untuk diperdayakan.

Juga memberikan pelayanan kesehatan di Pondok Pesantren (Puskestren), selama ini Pondok Pesantren selalu tertutup, dan nanti kita buka, dengan melayani kesehatan, baik pesantren maupun keluarga Pondok Pesantren.

Kedepan Puskesmas mengadakan promosi kesehatan, dengan tujuan untuk merubah perilaku masyarakat, seperti mencegah supaya tidak sakit bukan mengobati. Agar masyarakat Singojuruh semuanya sehat jasmani, nantinya tidak akan membutuhkan perawatan.

Sesuai dengan kesehatan masyarakat Singojuruh diharapkan akan lebih sehat jasmani maupun rohani, yang berhubungan dengan manusia yaitu kesehatan mulai pada orang hamil.Untuk Gizi, memang balita di Singojuruh ini ada yang kurang gizi, sebetulnya mempunyai bahan makanan masyarakat Singojuruh ini, akan tetapi prilaku anak ini tidak mau makan, memang unik anak kecil itu, juga ada yang sakit sehingga berat badannya menurun.

Pada Musrenbangdes kemarin untuk kesehatan mengusulkan Stimulan jamban, dimanan jamban ini sangat penting untuk merubah kebiasaan masyarakat yang suka buang hajad disungai, yang nantinya bisa menimbulkan bibit penyakit. Frem Bener, yang nantinya untuk memberikan promosi kesehatan melalui tulisan yang dipampang agar nantiya bisa merubah prilaku-prilaku masyarakat yang tidak baik menjadi baik.

Juga alat Peraga gizi agar masyarakat bisa mengetahui pentingnya asupan gizi pada kesehatan, terutama untuk balita.katanya (jok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda