Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Ricuh, Demo HMI Di Kantor DPRD Bangkalan

BANGKALAN - Sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bangkalan, melakukan protes di depan kantor DPRD Bangkalan, Rabu (12/01). Di mana sebelumnya massa HMI melakukan Longmarch dari Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menuju kantor DPRD yang berujung ricuh.

Aksi "Aksi Bela Rakyat " itu sempat diwarnai penangkapan ketua umum HMI Cabang Bangkalan Angga Dwi Fardi. Ia di tangkap ketika tengah terjadi bentrokan sebab massa mahasiswa kukuh memaksa masuk gedung DPRD Bangkalan.Tapi meski ketua umum HMI di amankan oleh pihak aparat, sejumlah Kader HMI itu pantang menyerah, mereka kukuh melanjutkan aksinya ke kantor Pemkab Bangkalan, di Jalan Soekarno Hatta.

Demo merupakan rangkaian unjuk dilakukan secara serentakdi Indonesia. Aksi dilakukan untuk memprotes berbagai kebijaka Presiden Joko Widodo, yang tidak berpihak pada rakyat. Seperti Kenaikan Tarif Listrik, Kenaikan Pajak Kendaraan bermotor." Kebijakan ini membebani rakyat, masyarakat menderita,".tegas Ketua HMI Bangkalan, Angga Dwi Fardi.

Pada mulanya demo dapat berjalan aman dan lancar. Situasi menjadi tegang ketika tidak satupun anggota DPRD keluar menemui mahasiswa . Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha yang mencoba menenangkan massa tak bisa memuaskankan mahasiswa.Kemudian massa mahasiswa HMI mencoba merengsek masuk gedung Dewan tapi halangi oleh polisi. Aksi saling dorongpun tak dapat terhindarkan hingga terjadi kericuhan. (Yit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda