Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

RMI-NU Jatim Dan YBSI Adakan Bakti Sosial Di Lingkungan Pondok Pesantren

JOMBANG – Empat desa bergabung menjadi satu sambut baik kegiatan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis dengan melibatkan dua Universitas UPN (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa timur) dan STAI (Sekolah Tinggi Agam Islam) yang kebetulan mengadakan KKN di daerah Kabupaten Jombang, serta masyarakat sekitar  yang saat itu kondisinya kurang sehat mulai dari anak-anak sampai dewasa.
Hal ini diselenggarakan tepatnya di halaman SMP Satu Atap Desa Jarak Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang yang dimotori oleh Pondok Pesantren Al Ahzar, Kepala Desa Galengdowo, Wonomerto,Jarak dan Sambirejo mereka saling  bahu membahu untuk berupaya mensukseskan acara ini dibantu staf desa dan kepala dusun yang terlibat.
Dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 13.30 pada hari sabtu (14/01/2017). Warga yang datang dengan berbagai macam penyakit yang diderita mulai dari penyakit ringan, hingga stroke ringan. Semua ditangani dengan baik, dan masyarakat berharap mudah mudahan kegiatan ini menjadikan warga semakin peduli dengan kesehatannya dan bisa menjadikan awal dari persaudaraan pada semua pihak.
Menurut Kades Galengdowo Wartomo “peserta pengobatan gratis ini ada kurang lebih 500 orang dari 4 desa” sambil merangkul seorang nenek sebut saja Poniyem yang lagi berobat. Ditempat terpisah Kepala desa Jarak Agus Darminto dan Kepala Desa Wonomerto Bambang menyampaikan dalam forum harapannya kepada RMI (Rabithah Ma’ahid Islamiyah) NU Jatim dan YBSI(Yayasan Bangun Sehat Indonesia) selain pengobatan gratis juga menyadarkan bahaya BAB(Buang Air Besar) disembarang tempat khususnya di sungai, juga mempromosikan wilayahnya sebagai daerah wisata.
Ketua YBSI Virly Mavitasari(43) salut dengan antusias warga yang datang dari berbagai usia, anak sampai dewasa. Masih dari ketua YBSI kedepan ingin selalu melakukan penyuluhan/edukasi medis ataupun nonmedis. Totok Widyanto(40) dari corporate Djarum Foundation mengatakan “Ini merupakan bentuk sosial PT Djarum pada masyarakat, tidak hanya disatu tempat tapi juga diberbagai pelosok, selain itu harapannya, ingin meringankan beban pada masyarakat, termasuk ilmu mengolah limbah ternak menjadi biogas, meski bantuan ini bukan bentuk nominal semoga bermanfaat ”tandasnya.
Acara pengobatan gratis ini ditempatkan di Desa Jarak karena akses ke puskesmas lumayan jauh dan Alhamdulillah yang berobat cukup banyak karena kerja sama yang baik dengan semua pihak termasuk Aparat desa,Babinsa dan Babin Kamtibmas ucap Faidzin Pimpinan Pondok Pesantren Al Ahzar.(jito)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda