Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

SMKN 1 Kota Mojokerto Wujudkan Pendidikan Berbasis Imtaq Dan Imtak

MOJOKERTO - Berbagai prestasi di tingkat propinsi dan nasional serta terciptanya kelulusan para pelajar  yang tangguh, berpretasi disegala bidang, mandiri dan beraklak baik yang di capai SMKN 1 Kota Mojokerto adalah bagian dari hasil terwujudnya pendidikan berbasis Imtaq dan Imtak  yang telah terlaksana dengan baik di sekolah kejuruan ini.

” Berbagai prestasi yang telah didapat oleh SMKN 1 Kota Mojokerto, karena kerja keras dan kekompakkan dari seluruh elemen sekolah ini,” kata H Harol Kristihandaka Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Mojokerto.

Pak Harol Sapaan Akrabnya  menerangkan, Pada dasarnya pendidikan di sekolah bertujuan untuk mengembangkan aspek-aspek kemanusiaan peserta didik secara utuh, yang meliputi aspek kedalaman spiritual, aspek perilaku, aspek ilmu pengetahuan dan intelektual, dan aspek keterampilan.

Sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia tuntutan akan ketersediaan sumber daya manusia semakin tinggi. proses belajar mengajar di SMKN 1 Kota Mojokerto dapat berjalan lancar, tertib, dan teratur sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan secara keseluruhan, sekolah terus mengembangkan potensi, minat, bakat, dan hobi yang dimiliki oleh peserta didik. 

Sekolah bisa memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan potensi, minat, bakat, dan hobi tersebut. Ekstrakurikuler adalah kegiatan pelajaran yang diselenggarakan di luar jam pelajaran biasa.

Menurut Pak Harol, terlaksananya pendidikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta Imtaq,  telah memberikan kemudahan terhadap berbagai aktifitas proses pembelajaran dan pencapaian prestasi nasional di SMKN 1 Kota Mojokerto, para pelajar SMKN 1 Kota Mojokerto telah disiapkan  menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri. 

Sekaligus sebagai kelulusan pelajar  yang siap kerja.” Tujuan pendidikan  di SMKN 1 Kota Mojokerto,  telah mempertimbangkan keseimbangan dan keserasian aspek pengembangan intelektual dan aspek spiritual (rohani), tanpa memisahkan keduanya secara dikhotomis.

SMK Negeri I kota Mojokerto menghasilkan Sumber Daya Manusia ( SDM ), berkepribadian mantap dan mandiri yang siap kerja, cerdas dan kompetitif serta  mempunyai tanggung jawab ke masyarakat dan berbangsa agar dapat bersaing di tingkat Regional maupun Global” serta Mengembangkan sistem Pendidikan Menengah Kejuruan yang permeabel dan fleksibel serta berbasis IT (Information Technology. 

Melayani masyarakat pendidikan yang lebih baik, serta kemampuan teknologi dan kompetensi yang bersetifikasi sesuai dengan keahliannya, serta Memenuhi tuntutan pasar kerja baik regional maupun global serta bermanfaat bagi lingkungannya. (ris)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda