Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Banjir Berita Hoax, Polres Bangkalan Bentuk Cyber Patrol

BANGKALAN - " Membangun kemitraan dengan Media ", menjadi topik utama dalam acara diskusi yang dikemas Cangkrukan ala Polres Bangkalan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Rumah Makan Madu Ratna, salah satu rumah makan di jalan Halim Perdana Kusuma, Bangkalan, Sabtu, ( 04/02).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menyikapi dan menangkal banyaknya berita hoax atau informasi bohong yang akhir-akhir ini dan telah merambah ke ruang-ruang batin di masyarakat pengguna media sosial (Medsos)." Kami akan berupaya maksimal membendung berita hoax atau informasi palsu yang tidak perlu di budayakan dan dikembangkan. Karena sudah jelas berita hoax itu bisa menyesatkan dan tidak bisa di pertanggungjawabkan."tegas Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha dalam sambutannya.

Disamping itu, jika media dan Polres mencari perbedaan tidak akan ada titik temunya, tapi harus mencari persamaan dan menjalin kerjasama yang baik agar berita yang ditulis media berguna dan bermanfaat bagi pemerintah serta masyarakat.

" Kedepan silaturrahim dengan media dan polres akan terus kita lakukan dan agendakan, setidaknya sebulan sekali secara santai seperti kali ini dan polres Bangkalan juga telah membentuk Cyber Patrol untuk memfilter berita hoax".tegasnya.

Ketua PWI Bangkalan, Jimhur Saros, mengutarakan upaya menjalin kerjasama yang dilakukan antara wartawan dan Polres akan memberikan dampak positif untuk bisa saling bersinergi dengan baik. " Salah satunya bisa mempermudah tugas para awak media untuk mengakses data dan informasi yang hendak dikonfermasinya" .ungkapnya.

Dalam kesempatan itu sejumlah pejabat utama dari Polres Bangkalan dan sebanyak 30 awak media dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online di wilayah kerja Kabapeten Bangkalan hadir dalam acara tersebut. Dimana semua peserta Cangkrukan mengenakan kaos  bertuliskan " Turn Back Hoax " dari Polres Bangkalan untuk wartawan yang biasa mangkal di Mapolres Bangkalan. (Yit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda