Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Disambati Mulai Kondisi Jalan hingga Pemekaran Desa

PONOROGO - Tilik desa Usai giliranya wilayah pinggiran bagian timur di kabupaten Ponorogo, yakni Kecamatan Pudak dan kecamatan sooko,  Bupati H. Ipong bersama jajarannya masih mengunjungi wilayah ujung dan pinggiran. Pada hari Jumat, (10/02). Tilik desa yang di lakukan mengarah pada ke tiga desa di kecamatan Ngrayun. Meliputi Desa Cepoko,Desa Ngrayun dan Desa Baosan Lor. Pertama kali desa  yang dikunjungi,adalah desa Cepoko, sebelumnya  bupati transit dulu di lapangan Gading Sorok. 

Untuk melakukan penanaman pohon dan menyapa para siswa dan guru yang menyambut kedatangan-nya,dari seluruh rombongan dengan senam massal ratusan siswa dan guru. Lalu tiba di balai desa setempat, Bupati H. Ipong dan Wakil Bupati disambut dengan seni budaya bumi reyog dan dipanggul naik ke atas dadak merak.

Dwi Cahyono selaku kepala desa saat memberikan sambutan, menyampaikan wilayah kita ini kurang lebih ada dua ribu hektar lebih adalah lahan hutan. Beberapa potensi ekonomi unggulan salah satunya adalah Ternak Sapi Perah yang saat ini sudah bekerjasama dengan salah satu perusahaan susu .

Dengan harapan kami  dari aspirasi warga, soal rusaknya sarana jalan, Kemudian juga masih seputar jalan, adalah merupakan  jalan tembus alternatif yang menghubungkan Ngrayun-Pule kabupaten Trenggalek, yang diharapkan dibantu oleh pemerintah daerah.Juga disampaikan Kepala Desa soal rencana pemerintah desa  bersama masyarakat unuk membangun kolam dan area wisata diwilayah desa.

Sementara Bupati sendiri mengatakan bahwa ia benar-benar mengerti dan menyadari keluhan soal jalan di Ngrayun yang banyak mngalami kerusakan hingga longsor dan seterusnya. Jalan rusak adalah keluhan dan masalah utama Ponorogo. Oleh karena itu, tiga tahun sejak saya dilantik, perbaikan jalan adalah fokus utama pembangunan,” tegas bupati H. Ipong.

Dan dalam dialognya  dengan warga,yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemdes, Supriyanto, salah seorang warga menyampaikan usulan tentang pemekaran atau pembagian desa menjadi dua desa. (man)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda