Bupati Probolinggo Raih Penghargaan Inisiator Program TPKAD

PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bupati Hj Tantriana Sari SE menerima penghargaan sebagai inisiator program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur.

Penghargaan tersebut, diterima langsung dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Jawa Timur Sukamto, dalam pertemuan tahunan pelaku industri jasa keuangan 2017 di Grand Ballroom, Ijen Suites Resort and Convention Klojen, Malang, Selasa (14/2/2017).

Selain Kabupaten Probolinggo, penghargaan ini juga diberikan kepada Kabupaten Malang dan Kota Malang. Penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh Kepala OJK Kota Malang Indra Krisna dan Bupati Malang Rendra Kresna.

TPAKD merupakan forum instansi dan stakeholder dalam rangka meningkatkan percepatan akses keuangan daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat lebih sejahtera yang terdiri dari pemerintah daerah, regulator di sektor jasa keuangan, lembaga/instansi vertikal terkait di daerah, LJK, Asosiasi LJK dan akademisi.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen bersama semua elemen, baik perangkat daerah, pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Saya berharap nantinya bisa terus menjaga stabilitas sistem keuangan, tetap kuat dan mampu menjadi mesin penggerak pertumbuhan ekonomi. Sekaligus perlunya langkah percepatan dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi antar semua unsur, salah satunya keberadaan jasa keuangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Regional VI Jawa Timur Sukamto mengungkapkan bahwa OJK Jatim dan semua Pemerintah Daerah bergabung membentuk satgas waspada investasi untuk mengantisipasi para investasi yang tidak bertanggung jawab, sehingga dengan terbentuknya satgas ini nantinya dapat mendorong percepatan perkembangan serta pertumbuhan perekonomian masyarakat. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement