Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Resmikan Puskesmas Jambesari

BONDOWOSO -  Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darussolah, Senin 20-02-2017.

Menurut Bupati, bangunan Puskesmas yang dibangun dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp.800 juta dari DAK tahun 2016, ini adalah bentuk mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bondowoso.Kita harus merubah mindset masyarakat dengan meningkatkan kesadaran perilaku hidup sehat melalui sosialisasi-sosialisasi pentingnya kesehatan, ujarnya.

Selain tenaga medis yang ada disetiap fasilitas kesehatan, lanjut Bupati, Kepala Desa harus berperan aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan.Pihaknya meminta kerjasama para Kades, karena mereka adalah ujung tombak dalam peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Hal tersebut dilakukan guna pemanfaatan secara maksimal terhadap fasilitas kesehatan seperti Puskesmas ini.

Kesehatan masyarakat, khususnya di daerah pedesaan harus menjadi skala prioritas. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Bondowoso.Saya harap, dengan diresmikannya puskesmas ini, bisa menekan angka kematian ibu dan bayi di Bondowoso, katanya.

Bupati berharap semua dokter, bidan, perawat dan semua pelaku di dunia kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan karena ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Semuanya harus bersinergi. Adanya Puskesmas ini harus mendapat dukungan dan pelayanan prima dari tenaga kesehatan. Karena, masyarakat yang sehat merupakan indikator untuk mewujudkan  visi dan misi kita dalam mencapai masyarakat yang beriman, berdaya dan bermartabat, pungkasnya.

Menurut dr. Imron selaku Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dilihat dari kebutuhan masyarakat untuk kebutuhan kesehatan Puskesmas yang semakin tinggi, maka kapasitas ruang rawat inap Puskesmas Jambesari harus terus dikembangkan, kami akan berkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa dan BPD di Kecamatan Jambesari Darussolah.

Kepada seluruh Kepala Desa se Kecamatan Jambesari Darussolah agar dapatnya memamfaatkan sarana dan prasarana Puskesmas untuk kesehatan warganya, karena tujuan Puskesmas adalah, pembangunan kesehatan yang diselenggarakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan nasional, yakni meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi orang yang bertempat tinggal diwilayah kerja Puskesmas. Agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat, pungkasnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda