Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Curah Hujan Tinggi, Sampang Kembali di Terjang Banjir

SAMPANG - Dua minggu terahir ini curah hujan di kawasan utara wailayah Kota Sampang tinggi, akibat tingginya curah hujan Kota Sampang di beberapa Desa dan Kelurahan di rendam banjir kembali.Tak hanya Kota Sampang, di wilayah Kecamatan Jrengik tepatnya di Desa Majangan juga menjadi sasaran terjangan banjir,sehingga para siswa di SDN 1 Majangan dibebaskan karena Sekolahnya teredam banjir,Kamis (02/2/2017).

Hujan deras di daerah utara wilayah Kecamatan Jrengik membuat sungai nyiburan tak bisa menampung derasnya air hingga meluap ke sawah dan masuk ke Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Majangan.Tak hanya itu,banjir juga menggenangi jalan poros desa hingga mencapai 50 Cm membuat aktifitas prekonomian warga tersedat.

Pantauan koran ini dilapangan,halaman sekolah sudah mulai digenangi banjir dan para siswa terpaksa di bebaskan karena banjir sudah mulai membesar,khawatir dengan tambah besarnya banjir akhirnya siswa dibebaskan.

Saat korang ini mendatangi Kepala Sekolah SDN 1 Majangan sudah tidak ada di tempat,akhirnya koran ini mendatangi Kantor UPTD Kecamatan Jrengik.Saat dikonfirmasi Kepala UPTD Jrengik Ahmad Fariji membenarkan, para siswa dibebaskan,karena dua hari terahir ini curah hujan tinggi,untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan akhirnya para siswa di bebaskan pada hari itu.

"Kepala Sekolah SDN 1 Majangan sudah memberitahukan kepada saya,bahwa di Sekolahnya banjir sudah mulai menggenangi halaman sekolah bahkan sebagian sudah masuk kelas.Khawatir banjir tambah besar karena aliran sungai nyiburan banjir semakin meluap akhirnya para siswa di bebaskan,tegasnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Wisno Hartono belum bisa dimintai keterangan.Sebab,yang bersangkutan saat ini sedang menjalani ibadah Umroh ke tanah suci Makkah. (din)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda