Di Kapuas, BBM Jenis Premium Menjadi Langka

KUALA KAPUAS - Entah apa yang menjadi penyebab sehingga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium mengalami kelangkaan di wilayah Kabupaten Kuala Kapuas. Dari pantauan di lapangan, hampir semua Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di Kapuas rata-rata kosong untuk jenis premium ini.

Arman salah seorang pegawai SPBU saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk pengiriman premium yang tadinya di kirim setiap hari kini di kirim dua hari sekali,  sebanyak 10 ton saja, sehingga untuk dijualannya dilakukan 5 ton perhari. "Ya bila sudah habis 5 ton maka penjaualan kita stop dulu, hal ini kami lakukan agar tidak terjadi kekosongan," ujar Arman, Senin (20/2).

Dikatakan, pasokan BBM jenis premium memang dikurangi, di mana biasanya pengiriman dilakukan setiap hari ini hanya dua hari sekali saja. "Saya sendiri kurang tahu mengapa hal ini terjadi, yang jelas sejak beberapa hari terakhir ini pasokan memang berkurang khususnya BBM jenis Premium," ucapnya.

Terpisah Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin JS mengatakan pihak akan menyelidiki penyebab kelangkaan BBM jenis premium yang terjadi saat ini. "Dalam waktu dekat ini akan turun ke lapangan untuk mengecek kelangkaan jenis premium ini, sebab tidak menutup kemungkinan kelangkaan yang terjadi akibat permainan pengusaha," ujar Wiwin, Senin (20/2) via ponselnya. Dikatakan jika nantinya dari hasil penyelidikan yang dilakukan ditemukan unsur tidak pidana maka kasusnya akan di proses sesuai dengan aturan yang berlaku. (nata)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement