Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Inovasi Jalan WALI Mendapat Dukungan Komisi III DPRD Bondowoso

BONDOWOSO – Inovasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) sebagai upaya pembangunan infrastruktur jalan aspal di Kabupaten Bondowoso, mendapat Dukungan dari Komisi III DPRD, tahun ini, Dinas PUPR tengah mempersiapkan inovasi berjuluk jalan Wali (Jalan berwawasan lingkungan) yang rencanakan akan direalisasikan  pada PAK tahun 2017.

Dukungan tersebut dilontarkan oleh Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, H. Samsul Hadi dalam rapat evaluasi bersama Kepala Dinas PUPR.Samsul Hadi menerangkan jika inovasi Dinas PUPR sangat efektif, karena berdampak pada efisiensi pembangunan aspal di ruas jalan kabupaten.

Ini terobosan baru yang dicanangkan oleh Drs. H. Karna Suswandi MM, dalam meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur jalan. Karena masterplan dari inovasi jalan Wali ini, nantinya akan bersamaan dengan pembangunan jalan aspal dan drainase, beserta lingkungan sekitarnya, katanya.

Samsul Hadi juga memberikan apresiasi kepada Dinas PUPR, karena program jalan Wali ini nantinya akan membuat umur jalan aspal lebih lama dan tidak gampang rusak. Pasalnya, Dinas PUPR juga melakukan pembangunan drainase sehingga di jalan tidak ada lagi air yang menggenang.

Selama ini masalah yang sering membuat jalan aspal cepat rusak adalah genangan air. Maka dengan inovasi ini, diharapkan tidak ada lagi genangan air pada ruas jalan. Sehingga efiseinsi pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Bondowoso bisa sesuai dengan perencanaannya, tukasnya.

Sebelumnya, Drs. H. Karna Suswandi MM mengatakan, perencanaan jalan Wali ini merupakan Dinas PUPR untuk membuat jalan Kabupaten Bondowoso menjadi lebih indah. Karena disamping ada peningkatan kualitas aspalnya, pihaknya juga akan membuat drainase dan menanami pepohonan dipinggir jalan.

Jalan wali ini kita bangun untuk membuat Kabupaten Bondowoso menjadi lebih indah. Sehingga kedepan jalan disini lebih rindang, menghijau dan sedap dipandang mata, tuturnya, usai mengikuti kenal pamit di Dinas Pertanian.

Selain itu, jalan Wali ini direncanakan untuk mengenang jasa dan perjuangan KHR. As’ad Samsul Arifin yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi. Beliau juga menyampaikan inovasi ini berjalan tahun ini. Kita upayakan program ini berjalan tahun 2017 ini. Akan tetapi karena perencanaan awalnya dilakukan di BMCK insa’Allah PAK tahun ini sudah bisa dilaksanakan, pungkasnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda