Jurnalis Bersama GP Anshor Bersholawat Gaet Ribuan Pengunjung

BANGKALAN - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Bangkalan menghelat Pengajian Sholawat di depan halaman Parkir Makam Syaichona Moch. Cholil Bangkalan, Sabtu (25/02). Di iringi Majlis Sholawat Al Waly asuhan Lora Arifin dari Kraksan Kabupaten Probolinggo beserta Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Bangkalan acara berlangsung meriah dan khusuk.

selain dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/ Bangkalan, turut hadir juga Kodim 0820 / Probolinggo di dipimpin Letkol Inf. Hendhi Yustian Danang Suta mensukseskan acara tersebut.

Pengajian Anshor Bersholawat itu bersamaan dengan kegiatan  untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan. Pada pengajian Sholawat tersebut di tandai juga pemotongan tumpeng oleh Fathur Rahman Said S.H, Ketua PWI Bangkalan yang diserahkan kepada K.H. Hassani Zubair, Ketua Pengurus Cabang (PC)  GP Anshor Bangkalan.

Dalam sambutannya K.H. Hassani Zubair, mengajak kepada para jamaah untuk selalu memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. "NKRI akan tetap jaya selama warga NU masih ada di Indonesia dan semoga melalui acara ini dapat menambah erat tali silaturrahmi kita, ". tegas Ra Hasani dalam sambutannya.

Selain jajaran pengurus dan Anggota GP Anshor Bangkalan, turut hadir beberapa elemen masyarakat maupun pejabat bangkalan diantaranya, Komandan Kodim 0829/ Bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto, Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam Pauji S.H. M.Si, Wakil Ketua DPR Bangkalan, Fathur Rahman, Wakil DPRD Bangkalan, R. Latif Imron Amin, Mahfud S.Ag, Anggita DPRD Jawa Timur (PDI P), Anggota DPRD Bangkalan, Suyitno, (PDI P) Aziz S.IP (Demokrat), Huzaini (PDI P), Banser, Muslimat NU, Fatayat NU, NU serta yang lainnya.

Pada malam tersebut, ribuan jamaah sangat antusias mengikuti setiap lantunan sholawat yang dipandu oleh Majlis Al Waly secara merdu dan khusu'. Para jamaah seakan hanyut dengan kenikmatan  denting Hadroh mengiringi sholawat memuji keindahan dan keluhuran Nabi Muhammad S.A.W.

Anggota Majlis juga bisa menjadi teladan akan ketertibannya saat melakukan aktifitas Majlis, tidak anarkis dan tetap menjaga kebersihan lokasi pasca bubarnya Majlis. "Kepada semua jamaah, saya himbau untuk menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, bukankankah kebersihan bagian daripada iman, oleh karena itu habis acara di lokasi ini, tempat ini harus bersih dari sampah " tegas Lora Arifin dari Majlis Al Waly dihadapan para jamaah. (Yit)

Posting Komentar

0 Komentar