Pelepasan Kontingen Aksioma Kab. Bangkalan 2017

BANGKALAN - Sebanyak 155 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) di kabupaten Bangkalan mengikuti  Ajang Kompetisi Seni Dan Olah Raga (Aksioma)  tingkat Propinsi Jawa Timur, yang berlangsung mulai tanggal 22-25 Februari 2017 di Kabupaten Kediri.

Pelepasan keberangkatan Kontingen Aksioma tersebut berlangsung di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan yang dilepas oleh Kasubag Tata Usaha, Drs. Samsul Mu'arif M.Si, di dampingi Kasi Penma, Drs. Mufi Imron Rosyadi, Kasi Haji dan Umroh, Drs. Wafir dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan.

Dalam arahannya, Drs.Samsul Mu'arif, M.Si dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan berpesan kepada para kontingen agar menjunjung tinggi semangat sportivitas, rasa persaudaraan, ukhuwah serta dapat menjaga nama baik daerah.

Acara pelepasan ditandai dengan pengalungan Sal bertuliskan, " Kontingen Aksioma Kabupaten Bangkalan ", oleh Drs. Samsul Mu'arif kepada perwakilan kontingen Aksioma dan diteruskan doa bersama serta saling jabat tangan.

Untuk diketahui, ke 155 kontingen tersebut, terdiri dari tingkat MI sebanyak 30 kontingen, yakni dari peserta olah raga 8 orang, peserta seni 14 orang dengan masing-masing 4 offesial, tingkat MTs sejumlah 61 kontingen, terdiri dari peserta olah raga 35 orang, peserta seni 13 orang dengan offesial olah raga 6 orang dan seni 7 orang sementara untuk tingkat MA, peserta olah raga 33 orang, peserta seni 18 orang dengan offesial olah raga 4 orang serta 9 orang untuk offesial seni.

Sedang yang diperlombakan, untuk cabang olah raga yakni, Bola Voli, Tenis Meja, Futsal, Catur, Atlatik, Bulu Tangkais, sementara cabang Seni meliputi,  Singer, MTQ, Tahfidz, Pidato 3 Bahasa, Baca Puisi, Kaligrafi serta Desain Grafis Cipta dan Baca Puisi Kandungan Al-Quran. (Yit)

Posting Komentar

0 Komentar