Pembangunan Jembatan Dan Pelebaran Jalan Penunjang Di Lawang

LAWANG - Pengerjaan pembangunan jembatan alternatif dan jalan penunjangnya diwilayah lawang dari ketindan keturirejo atau sebaliknya tepatnya dekat wilayah makam cina senthong. Pembangunan ini yang pada awalnya sangat disambut dengan senang oleh warga kedua desa tersebut karena dengan adanya jembatan alternatif tersebut bisa mempersingkat waktu dan perjalanan, khususnya untuk siswa-siswi SMPN 3 lawang daripada mereka hrs menempuh perjalanan lewat jalan raya. Pembangunan proyek ini dari awal sudah bermasalah dengan tidaknya memasang papan nama proyek.

Saat ini kondisi proyek jembatan sangat memprihatinkan,sekilas mata memang untuk jembatannya sudah selesai tetapi jalan penunjangnya yang dilebarkan mengalami kerusakan seperti saluran air dan jalan yang masih makadam mengalami longsor dan bergelombang karena terkena air sangat membahayakan. masyarakat sekitar tanpa memikirkan keselamatannya sendiri tetap saja melewati area jembatan tersebut apalagi saat ini musim hujan kondisi jalannya sangat mengkwatirkan.

Saat kita coba untuk mengklarifikasikan ke Ir.Moh.Anwar selaku kepala dinas binamarga yang lama,karena proyek ini terealisasi saat kepemimpinannya.Moh Anwar memberikan penjelasan kalau RAB nya proyek tersebut memang hanya sampai disitu nanti akan dilanjutkan tanpa memberikan perincian secara detailnya kalo RAB(Rencana Anggaran Belanja)itu apa hanya untuk jembatannya atau sekalian dengan jalan penunjangnya.

Diduga pembiayaan jembatan tersebut dengan nominal Rp 1milyar dengan masa pengerjaan mulai dari awal tanggal 19-05-2016 dan batas akhirnya tanggal 18-11-2016. Dengan pembiayaan sebesar Rp 1milyar pengerjaan jembatan diduga tidak memakai Jayamix melainkan pengadukan memakai molen, untuk kontruksi sepatunyapun tidak memuaskan.setelah kita mengkonfirmasikan kekepala dinas binamarga yang baru, Ir.Romdhoni hanya menjawab masih akan mempelajari dulu.

Masyarakat dua desa tersebut masih menaruh harapan kepada dinas terkait untuk sesegera mungkin untuk menyelesaikan pengerjaan proyek jembatan ini,mengingat jembatan tersebut sangat penting untuk masyarakat desa Ketindan dan desa Turirejo. (ADI/SS)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement