Pemkot Probolinggo Gelar Sosisalisasi dan Penyerahan SPPT Serta DKHP PBB 2017

PROOBOLINGGO - Bertempat di aula Puri Manggala Bhakti kantor sekretariat Pemerintah Kota Probolinggo digelar kegiatan Sosialisasi dan penyerahan SPPT serta DKHP PBB tahun 2017, Jumat (17/2). Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Probolinggo HjRukmini SH, M.Si, Sekda, Asisten Perekonomian, narasumber dari inspektorat Pemkot, Camat serta lurah se kota Probolinggo.

Agus Hartadi, Kepala DPPKA Pemkot Probolinggo dalam laporannya mengatakan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) merupakan satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh masyarakat, “realisasi dari sektor pajak merupakan hal yang mampu mendorong tercapainya pembangunan secara global dan pencapaian prosentase dari sektor ini dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan. Kami berharap, adanya kesadaran dari wajib pajak untuk segera memenuhi apa yang menjadi kewajibannya.”Ujarnya.

Selanjutnya acara diteruskan dengan penyerahan SPPT yang dilakukan oleh Walikota, sekda H Jhoni Haryanto kepada sejumlah undangan yang mewakili kecamatan dan kelurahan di kotaProbolinggo.

Sementara Walikota Hj Rumini saat memberi sambutan mengatakan upaya masyarakat untuk memenuhi kewajibannya dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan hal yang sangat vital guna mendukung percepatan pembangunan di segala bidang.“PBB merupakan satu pilar utama PAD.Untuktahun 2017 target PAD 149 milyar lebih yang bersumber dari berbagai sumber yang dikelola Pemkot Probolinggo. Disinilah peran dari aparatur Pemkot Probolinggo, terutama peran di kelurahan yang terus berupayameningkatkankesadaranmasyarakatuntukmemenuhikewajibannyadalammembayar PBB.”Ujarnya.

Lebih jauh Walikota menambahkan peran kecamatan sebagai koordinator diharapkan terus meningkatkan kinerjanya.“Kita berharap agar target yang ditentukan, akan tercapai disetiap kelurahan. Bagaimana membentuk kesadaran warga dalam memenuhi kewajibannya, selama tiga tahun terakhir, kita telah memenuhi target. Juga Yang terpenting, kita jangan mengesampingkan kepercayaan yang diberikan masyarakat. ”tambah Hj Rukmini.

Ditempat yang sama narasumber dari Inspektorat kota Probolinggo yang dalam kesempatan tersebut memberikan pemaparannya terkait pentingnya PBB, secara detail menjelaskan pemanfaatan PBB yang banyak memberi kontribusi bagi kemajuan daerah. Sepanjang pelaksanaan sosialisasi menyangkut PBB ini, terlihat para undangan secara antusias mengikuti sesi yang diberikan termasuk oleh narasumber. Diharapkan kegiatan ini akan dapat menambah wawasan pada para undangan untuk dilaksanakan dilapangan di masing-masing kecamatan dan kelurahan di kota Probolinggo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar