Pisah Sambut Kajari dan Ketua PN Kraksaan

PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Rabu (22/2) malam mengadakan kegiatan pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Probolinggo dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan secara bersamaan di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Kajari Kabupaten Probolinggo berganti dari Edy Sumarno kepada Nadda Lubis yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Padangsidempuan Kabupaten Tapanuli Selatan. Selanjutnya Edy Sumarno akan bertugas sebagai Asisten Intelejen di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Pergantian pimpinan juga terjadi di posisi Ketua PN Kraksaan dari Suratno kepada Basuki Wiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kraksaan. Sementara Suratno selanjutnya akan bertugas sebagai Hakim Kelas 1A Khusus Pengadilan Negeri Makasar.

Pisah sambut Kajari dan Ketua PN Kraksaan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si serta jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam sambutannya Hasan Aminuddin menyampaikan hingga saat ini di Kabupaten Probolinggo tidak ada permasalahan dan selalu aman serta rukun antar sesama masyarakat, meskipun di Kabupaten Probolinggo terdiri dari banyak perbedaan yakni perbedaan suku, agama dan bahasa.

“Alhamdulillah selama ini masyarakat Kabupaten Probolinggo bisa hidup dengan rukun dan damai. Tentunya hal ini tidak terlepas dari komunikasi yang baik antara Forkopimda, tokoh agama dam tokoh masyarakat,” katanya.

Kepada pimpinan yang baru Hasan Aminuddin menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas untuk berbuat kebaikan dengan cara menanam amal kebaikan di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk pimpinan yang lama, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan sukses serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Selalu menjalin hubungan yang baik melalui silaturahim dan selalu berkoordinasi meskipun menduduki di tepat kerja di luar Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut secara bergantian, Bupati dan suaminya, Wabup dan Forkopimda serta kepala organisasi perangkat daerah memberikan kenang-kenangan tali asih kepada pejabat lama Kajari Kabupaten Probolinggo dan Ketua PN Kraksaan. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar