Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

PNS Dinas Pendidikan Kota Blitar Jalani Tes Urine

BLITAR  – Pemerintah Kota Blitar menggelar tes urine mendadak bagi 1.048 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan Kota Blitar. Tes urine dilakukan selama satu hari, Kamis (2/2/2017) dalam dua gelombang. 

Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar mengatakan, tes urine ini merupakan upaya Pemkot Blitar agar tidak ada lagi oknum PNS yang menyalahgunakan narkotika. Tes urine yang digelar di Balai Kota Kusumawicitro ini merupakan kelanjutan dari rangkaian tes urine kepada seluruh PNS sejak tahun 2016 lalu.  "Ini adalah sebagai upaya pencegahan,  jadi semua PNS harus dites urine tanpa kecuali," tegas Samanhudi Anwar kepada wartawan. 

Tes urine yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini dibagi menjadi dua gelombang.  Gelombang pertama khusus untuk guru SD dan staf tata usaha SD. Sedangkan tahap kedua untuk guru SMP dan staf tata usaha SMP.  Dikatakannya, jika ditemukan PNS yang positif narkoba maka tim dari Pemkot akan menelusuri apakah yang bersangkutan menggunakan obat untuk sakit tertentu atau benar-benar menggunakan narkotika "Jika positif karena mengkonsumsi obat harus ada keterangan dokter, namun jika positif mengkonsumsi narkotika masih akan saya berikan kesempatan enam bulan untuk bertobat. Namun jika pada kesempatan yang sudah saya berikan tidak segera bertobat langsung saya pecat," tutupnya. (dro)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda