Resmikan Pasar Sidoarjo, Bupati Ingatkan Pengelolaan Sampah

SIDOARJO - Kabupaten Sidoarjo terus berlomba-lomba melakukan inovasi dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang, seperti halnya yang dilakukan oleh PT. Graha Mukti Indah Group, Jum’at (24/2/2017). 
Pengembang dari perumahan Natura Residence itu membuka Pasar Sidoarjo selama 3 hari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-14  yang di buka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum di sepanjang jalan utama Perum Natura Residence.
Novi Direktur PT. Graha  Mukti Indah Group mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dan bangga karena bisa mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo, dimana pada masa kepemimpinan Bupati Saiful Ilah, Kabupaten Sidoarjo berkembang sangat pesat dan mendapat banyak prestasi dari pemerintah pusat maupun daerah.
“Kedepannya,  di komplek Perum Natura ini juga akan di bangun Sekolah Dasar Islam Al Hikmah yang berstandart Internasional,” katanya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk melengkapi fasilitas pendidikan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, selain itu pihaknya juga akan membangun Masjid Perum Natura Residence.
“Ini merupakan Masjid ketiga yang dibangun oleh PT. Graha Mukti Indah Group.  Masjid yang pertama di Taman Wisata Tropodo dan yang kedua di Perum Heaveland Park Sidoarjo,” terangnya. Dalam Pelaksanaan Pasar Sidoarjo ini, pihak pengembang menggandeng para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Sidoarjo.
“Selain sebagai pengembang, kami juga ingin turut serta dalam mengembangkan UKM dan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Sidoarjo,”  jelas Novi. Sementara itu, Bupati H. Saiful Ilah sangat senang dengan terlaksananya Pasar Sidoarjo ini karena ini adalah bentuk kepedulian PT. Graha Mukti Indah Group kepada Kabupaten Sidoarjo. 
Namun, ia meminta kepada pengembang dan warga perumahan Natura ini agar benar-benar memperhatikan pengelolaan sampah. “Mengingat bangsa kita ini tercatat nomer dua penyumbang sampah yang mencemari laut,” ucapnya.
Untuk itu, orang nomer satu di Kabupaten Sidoarjo itu meminta agar masyarakat berlaku bijak terhadap sampah dengan cara memilah sampah dari rumah sehingga akan sangat terasa manfaatnya bagi kesehatan dan ekonomi masyarakat. (had)

Posting Komentar

0 Komentar