Transmart Belum Berijin Disoal DPRD Surabaya



Surabaya Newsweek- Sebelum diresmikan Transmart diwilayah Kalirungkut Surabaya, Ketua Komisi A DPRD Surabaya meminta semua perizinan untuk segera diselesaikan,toko modern ini yang dilengkapi dengan Wahana bermain dan Trans Studio Mini pasalnya, akan diresmikan pada tanggal 24 Februari 2017       .
Permintaan itu disampaikan Herlina, saat rapat dengar pendapat dengan manajemen Transmart dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Surabaya.

Menurutnya, rapat dengar pendapat mengundang pihak terkait ini untuk antisipasi menjelang Transmart dioperasikan. Sehingga saat sudah mulai dioperasikan nanti tidak menimbulkan masalah lagi.
"Supaya kalau nanti sudah beroperasi, tidak menimbulkan masalah," kata Herlina.
Menurut Politisi Partai Demokrat ini, hearing digelar untuk mengetahui kelengkapan perizinan, yang di antaranya masih dalam proses. Seperti izin usaha toko swalayan (IUTS), amdal lalin dan perizinan sinema.
“Selama ini memang tidak ada masalah, karena memang belum dioperasionalkan,” ujar legislator dua periode tersebut.

Sementara itu, usai mengikuti rapat dengar pendapat, Store Manager Transmart Kalirungkut A Rofi'udin kepada wartawan mengatakan, grand launching Transmart direncanakan pada tanggal 24 Februari 2017.
Menurut Rofi'udin, grand launching Transmart bakal dihadiri langsung oleh Bos Transcorp Chairul Tanjung, serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. "Insya Allah Pak CT dan Bu Wali akan hadir," ungka Rofi'udin.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini terus mengebut penyelesaikan semua perizinan di SKPD terkait Pemkot Surabaya. Bahkan, ia memperkirakan semua perizinan akan rampung pada minggu ini.
Nantinya, sebut Rofi'udin, toko modern ini akan dilengkapi wahana bermain, department store serta gedung bioskop.

"Enggak ada masalah, bisa selesai beberapa hari ini untuk perizinannya. Tim kita sudah koordinasi dengan Disperindag," ujarnya.

Sedang Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan perizinan IMB Transmart Kalirungkut beres dan tidak ada masalah.
Meski dalam gedung Transmart itu nantinya akan banyak tenant bermacam-macam, jelas Eri, izinnya cukup satu saja.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement