82 Bakal Calon Kepala Desa Negatif Narkoba


Penyerahan secara simbolis hasil tes urine bakal calon Kades di kantor BNNK Sampang.
SAMPANG – 31 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sampang bakal mengikuti Pilkades serentak pada Mei 2017 mendatang.Dari 31 Desa sebanyak 82 Bakal Calon Kepala Desa tersebut sudah mengikuti tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur di Surabaya, Rabu (22/03/2017) kemarin.

Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Suhanto mengaku, bahwa pihaknya telah mendapatkan hasil tes urine 82 orang bakal calon Kades dari BNNP Jatim. "Kita telah menerima hasil tes urine dari BNNP Jatim, dan alhamdulillah sebanyak 82 orang Balon Kades itu negatif, dan seterusnya hasil tes ini kita berikan kepada balon tersebut," ujarnya, Kamis (23/03/2017).

Setelah melewati tes urine tersebut, maka bakal calon Kades itu akan dilakukan penyeleksian yang bakal dilaksanakan oleh panitia Pilkades di Desa masing-masing calon."Hasil tes urine itu akan dilampirkan ketika dilakukan penyeleksian calon kades. Setelah itu baru tahapan selanjutnya hingga ke hari pemilihan yang rencananya bakal dilaksanakan pada Mei mendatang," tambahnya.

‎Ia mengatakan, dengan adanya tes urine ini maka akan mengantisipasi bakal calon Kades yang menggunakan narkoba sesuai dengan program indonesia bersih dari narkoba."Tes urine itu sebagai langkah antisipasi terhadap Bakal Calon  Kades yang diduga menggunakan dan mengkonsumsi narkoba, supaya jangan sampai timbul masalah di kemudian hari," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H Fadhilah Budiono yang juga ketua BNNK Sampang mengatakan, setelah pihaknya melakukan tes urine tersebut, tidak ditemukan bakal calon Kades yang menggunakan narkoba."Hasil tes penggunaan zat narkotika dan psikotropika melalui sampel urine, seluruh balon kades dinyatakan negatif. Artinya semua bebas narkoba," singkatnya. (din/jd)

Posting Komentar

0 Komentar