Bangli Di Aliran Sungai Buntung Segera Ditertibkan

SIDOARJO - Seribu bangunan liar yang berada di Kecamatan Waru, bertahap akan segera ditertibkan pada tahun 2017 ini. Penertiban ini, merupakan follow up dari rapat maraton, yang telah dilakukan komisi C DPRD dengan pihak terkait sejak tahun 2016 lalu.

“Saat ini sudah tahap sosialisasi beberapa titik kawasan yang akan ditertibkan,” jelas Abdillah Nasih ketua komisi C DPRD Sidoarjo saat sidak Bangli di kawasan kali buntung Waru, Kamis (23/3/2017).

Yang menjadi fokus sidak kali ini, adalah Bangli di kawasan Meadeng dan Bungurasih. Dari data yang ada di tahun 2016, Bangli di desa Brebek sebanyak 150 buah, dan Wadungasri sebanyak120 Bangli. Sedangkan data baru di tahun 2017 ini, ada sebanyak 152 bangli di kawasan Medaeng, 162 Bangli di Bungurasih, dan kawasan Kedung rejo sebanyak 63 bangli.

“Pemilik Bangli akan diberikan sosialisasi penertiban hingga akhir bulan Maret 2017. Kemudian menyusul pemberian surat teguran bertahap selama tiga kali,” jelas Abdillah Nasih.

Yunik Nur Aini wakil ketua komisi C yang juga turut sidak menambahkan, untuk memback up langkah penertiban ini, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Rakor bersama dinas terkait, dan camat yang wilayahnya di sepanjang aliran sungai buntung.“Rakor ini sebagai penguatan dan pemetaan, sebelum melakukan penertiban di wilayah yang sudah menjadi prioritas,” ungkap Yunik.

Sementara itu Bambang Catur Kabid penertiban bangunan Dinas PUPR menyatakan, pada penertiban nanti, pihaknya akan menggandeng balai besar sebagai pemilik wewenang kali buntung. “Intinya kita libatkan semua pihak dalam penertiban Bangli nanti,” ujar Bambang. (had)

Posting Komentar

0 Komentar