Bantuan Khusus Keuangan Desa Nambak 2017 Untuk Pembangunan Talut

PONOROGO - Bantuan kusus keuangan desa nambak kecamatan bungkal kabupaten ponorogo di tahun ini di rencanakan untuk pembangunan talut keliling di lokasi kolam pemancingan, yang sumber dananya dari pemerintah daerah kabupatena ponorogo yang merupakan anggaran pendapatan belanja daerah APBD sebesar 70 juta. Untuk pembangunan dengan cara  swakelola jadi masyarakat setempat sendiri yang mengerjakan dengan pelaksana kegiatan adalah kamituwo setempat. 

Kepala desa nambak Tugimin menjelaskan bangunan talut keliling kolam renang ini karena untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk lokasi kolam renang, di karenakan sangt membutuhkan untuk pengembangan yang mana arahnya  akan kita jadikan taman wisata desa nambak. yang semenjak ada kolam pemancingan ini masyarakat antusias sekali banyak yang datang untuk mancing di waktu malam hari yang biasanya pada hari malam rabu dan juga paling ramai di waktu malam minggu.

Selain itu juga bisa menambah perekonomian masyarakat untuk penjadi pedagang pada malam hari untuk penyediaan minum dabna makanan dan lain sebagainya  sehingga pengunjung kolam renang itu dapat kenyaman mau minum mkan sudah tersedia, dan ini adalah menambah  penghasilan masyarakat, sudah otomatis sudah meningkatkan perekonomian waraga.

Tugimin menamabahkan  dengan adanya lokasi kolam renang ini kami intryuksikan pada masyarkat mari kita jaga dan kita pelihara bersama – sama demi  baik kebersihan ketertiban, keamanan dan kelestarian lingkungan kususnya lokasi kolam renang. Dan kami berharap pada pemerintah daerah untuk memberikan bantuan berikutnya, karena masih banyak bangunan di sekitar lokasi kolam renang ini yang harus di bangun dengan baik untuk memenuhi kebutuhan kolam renang yang man natinya menjadi aikon wisata taman desa yang bias terkenal.

Disamping itu keuntungan di sini selain untuk tempat wisata juga airnya di embung ini  bermanfaat bagi masyarkat petani  yang untuk menggenangi lahan persawahannya. Untuk itu kami berterimaksih pada pemerinh yang terkait adanya bantuan embung ini dan juga nantinya akan realisaikan bantuan kusus keuangan desa di desa kami sehingga bias menambah untuk pemerataan pembunan di desa nambak ini.

Dan juga kami sangat berharap untuk segera bantuan keuangan desa ini segeradi realisasikan. Kami hanya berharap dan untuk segera kita laksanakan untuk pembangunan talut kelilingnya, yang nantinya akan di laksanakan oleh pelaksana kegiatan. (man)

Posting Komentar

0 Komentar