Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Tantri Mencoba Sentul Adventure Body Rafting di Sungai Pancar Glagas

PROBOLINGGO, - Satu lagi destinasi wisata menantang berupa Sentul Adventure Body rafting menghiasi kabupaten Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE, mencoba derasnya Sungai Pancar Glagas Desa Sentul Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, di lokasi Wisata River Tubing ‘Sentul Adventure’ ini, Selasa (28/2).

Dengan menggunakan peralatan lengkap mulai dari Pelampung, serta Helm, Bupati Tantri menaiki Ban Karet warna merah yang sudah di sediakan oleh pengelola Sentul Adventure. 

Sebelum Bupati turun ke Sungai Pancar Glagas, Bupati Tantri melakukan penandatanganan prasasti atas di bukanya River Tubing Sentul Adventure yang merupakan wahana wisata Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sentul Kecamatan Gading tersebut.

Bupati Tantri mengungkapkan bahwa Desa Sentul Kecamatan Gading merupakan salah satu desa yang mengambil peluang mengelola potensi sumber daya alam dengan membentuk BUMDes. Potensi yang diambil adalah memanfaatkan aliran sungai Pancar Glagas sebagai Sentul Adventure Body Rafting. “Sentul Adventure ini, tidak nyampai 5 bulan, Tapi sudah banyak masyarakat mengetahui keberadaan Sentul Advanture ini. Karena, woro - woronya membludak, ”jelas Bupati Tantri.

Istri dari anggota Komisi VIII DPR RI, Drs H Hasan Aminuddin ini juga menyebutkan, kalau Pemkab Probolinggo akan memback-up dan mensupport sepenuhnya terhadap Sentul Advanture Body rafting ini.“Kalau ada tamu dari luar Probobolinggo, bisa di bawa ke Sentul Adventure ini. Nantinya, akan kita beri masukan, ”ungkapnya.

Bagi Pengelolanya, Bupati berharap agar masyarakat untuk mendorong apalagi manajeman yang ramah pada wisatawan yang bertandang ke lokasi Sentul Advanture. Sebab, warga Sentul merupakan tuan rumah.

“Bagaimana menciptakan ramah dan Welcome pada para wisatawan dan juga jangan lupa SOP-nya jelas, pengunjung siapapun itu nyaman dan mencoba serta hadir,"pintanya.

Selain itu Bupati Tantri juga berjanji, akan membawa keluarganya mencoba kembali River Tubing ‘Sentul Adventure’.“Saya nanti ngajak keluarga dengan menelusuri sungai,”sebutnya.

Sementara Kepala Desa Sentul, Timbul Sujatmoko berjanji akan meningkatkan pelayanan Sentul Advanture itu. Sebab, Desa Sentul sudah di kenal dengan desa Wisata yang selama ini tenggelam.

“Sentul Advanture ini, di kelola oleh BUMDes, yang jadi pemandu warga desa sendiri dan sudah mendapat bimbingan dari pemandu professional,”kata Wabup Timbul.(Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda