Dikejar Polisi Patroli, Dua Maling Sapi Lompat Dari Truk

LUMAJANG - Polres Lumajang berhasil mengamankan dua ekor sapi curian diwilayah Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto. Namun sayang, dua maling sapi berhasil kabur saat dilakukan pengejaran oleh polisi. "Dua pelaku berhasil kabur mas dan kita sedang lakukan pengejaran," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasat Reskrim Polres Lumajang, Selasa (14/03/2017).
Awal mulanya, Bripka Andri Setya Budi dan Brigadir M Fahri, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 02.30 Wib mencurigai sebuah truk warna merah yang melaju kencang di pertigaan Desa Denok arah ke Desa Tukum. Dini hari itu, kedua petugas Polres Lumajang ini, langsung menyusul laju truk merah tersebut.
Setelah didekati, sang sopir tancap gas dan melarikan diri ke arah Jatiroto. Sesampainya di jalan Banyuputih Kidul - Sukosari, mendadak kernet dan sopirnya, melompat dari pintu truk sebelah kiri, yang mengakibatkan truk terperosok ke dalam parit persawahan pinggir jalan. "Kedua pelaku melompat dari truk yang sedang melaju kencang dan truk sendiri oleng ke arah kiri dan masuk parit," jelas Kasat Reskrim.
Selain menemukan truk yang ditinggalkan oleh pengemudi dan keneknya yang terperosok ke parit pinggir jalan raya, petugas juga menemukan 2 ekor sapi warna coklat di atas truk nopol N 9652 UR itu. Setelah dilakukan penyelidikan, dua sapi tersebut berasal dari Desa Jatirejo Kecamatan Kunir. Saat ini, polisi sedang meminta keterangan sejumlah saksi dan sudah mengamankan barang bukti berupa truk dan dua ekor sapi curian.
Informasi yang diterima bahwa truk yang memuat dua ekor sapi hasil kejahatan ini diduga milik oknum Kepala Desa yang masih dalam wilayah kecamatan kota. “Informasinya milik oknum kades, tapi kami masih belum bisa memastikan. Anggota kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelakunya,” katanya. "Kita sedang mintai keterangan saksi-saksi dan sudah amankan barang bukti untuk memburu para pelaku," pungkasnya. (h)

Posting Komentar

0 Komentar