Dinas PUPR Petakan Perluasan Jalan Lingkar Kota Bondowoso

BONDOWOSO – Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)memprogramkan pengembangan kota di Kabupaten Bondowoso. Salah satunya adalah pelebaran jalan di Kecamatan Tenggarang.

Selain itu, pembebasan lahan yang menjadi rencana lokasi jalan lingkar untuk mengembangkan kota tersebut juga mulai dilakukan. Sehingga kedepan kota Bondowoso semakin luas.

Kepala Dinas PUPR Drs. H. Karna Suswandi MM. Didampingi beberapa staf Dinas PUPR meninjau lokasi pembebasan lahan untuk jalan lingkar itu, mengatakan, saat ini masih melakukan pemetaan terhadap beberapa ruas jalan yang akan dibangun.

Kita masih melakukan pemetahan terlebih dahulu lokasi mana yang akan kita bebaskan. Setelah itu kita akan melakukan sosialisasi terhadap warga yang tanahnya terkena dampak pengembangan kota, kata Karna Suswandi kepada sewjumlah wartawan.

Menurutnya, jalan melingkar tersebut akan melalui Kecamatan Tenggarang, Lojajar hinggga Kecamatan Grujukan Lor, hingga Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso dan Desa Jetis Kecamatan Curahdami.Ini dilakukan karena kondisi kota sekarang sudah mulai padat kendaraan, agar dapat meminimalisir kecamatan yang terjadi didalam kota Bondowoso, tegasnya.

Mantan Kepala Diskoperidag ini berharap kepada masyarakat yang nantinya terkenak dampak pembebasan luas jalan dapat membantu mensukseskan program ini. Sehingga penataan kota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini tidak ada hambatan dan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Saya berharap kepada masyarakat Bondowoso untuk mendukung dan membantu suksesnya pembangunan perluasan kota ini, dan dalam waktu dekat ini semua persiapan baik secara tehnis maupun non tehnis segera selesai, ungkapnya.

Lebih jauh Karna mengungkapkan, jalur lingkar yang direncanakan ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.3,5 miliar, itupun untuk biaya pembebasan lahan saja, sementara untuk pengerasan jalan dan lain-lain pihaknya akan mencarikan dana dari APBD Provensi Jawa Timur atau dari APBN.

Lebar jalur lingkar yang akan direncanakan Dinas PUPR mencapai 15 meter sudah termasuk bahu jalan dan dreinasenya yang nantinya juga melewati jalan disekitar Markas 514 Raider Bondowoso hingga Poncogati, Locare dan Karang Anyar Kecamatan Tegalampel, imbuhnya, (Tok)

Posting Komentar

0 Komentar