Para Jurnalis Sampang Turun Jalan Desak Kadinkes Minta Maaf

SAMPANG – Sikap arogansi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Firman Pria Abadi kepada wartawan ketika hendak melakukan konfirmasi beberapa persoalan,membuat para jurnalis kecewa terhadap Kadinkes Sampang,sehingga para jurnalis ini turun jalan melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan Sampang.

Dan ini sebagai bentuk protres, sejumlah jurnalis di Sampang dan menggelar aksi unjuk rasa agar Kadinkes Sampang segera minta maaf. Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan, Stop Kriminalisasi Terhadap Wartawan.

Dihadapan jurnalis, Kepala Dinkes Firman Pria Abadi mengakui jika itu bagian dari karakternya sehingga dihadapan wartawan menunjukkan sikap seolah-olah kurang dewasa. Dari itu, dia meminta maaf terhadap wartawan dan berupaya belajar sebagai bahan koreksi terhadap sikapnya.

“Sebenarnya tidak ada maksud untuk arogan dan saya akui itu bagian dari karakter saya, meskipun saya sudah tua mungkin sikap saya belum dewasa. Namun, saya meminta maaf dan akan belajar sebagai bahan koreksi,” dalih Firman di depan Jurnalis Sampang, Kamis (02/03/17).

Meski aksi unjuk rasa jurnalis Sampang ini tanpa pengawalan aparat kepolisian, aksi damai jurnalis ini berjalan secara tertib. Sehingga, Kepala Dinkes bersedia menandatangani surat permohonan maaf yang sudah disiapkan oleh Jurnalis.

Untuk diketahui, aksi unjuk rasa jurnalis Sampang berawal ketika kontributor reporter Stasiun TV Trans 7 Kamaluddin Sampang hendak mengkonfirmasi jumlah dampak laptosirosis pasca banjir Sampang. Namun, ketika berhadapan dengan kepala Dinkes, dia menunjukkan nada emosi yang cukup tinggi, meski ditanggapi emosi wartawan masih berupaya membujuk dan merayu Firman tetapi masih ditanggapi dengan nada tinggi. (din/jn)

Posting Komentar

0 Komentar