Poli Jiwa Dan Ruang Rawat Inap Sudah Ada di RSUD dr. Soedomo

TRENGGALEK - Program Gubernur jawatimur bebas pasung di jalankan di kabupaten Trenggalek.Terbukti kini RSUD dr soedomo sudah mempunyai dr spesialis jiwa dan di dukung ruang rawat inap khusus penderita gangguan jiwa.

Ruang rawat inap jiwa (Nusa Indah) yang di resmikan langsung oleh dr.Saeroni, M.M.R.S selaku Direktur rumah sakit dr. soedomo pada januari tahun lalu.Maka dengan demikian untuk mensukseskan progran gubernur jawa timur bebas pasung maka ketika ada masyarakat trenggalek yang menderita gangguan jiwa tidak lagi jauh jauh untuk melakukan terapi kejiwaanya. Dengan adanya penambahan pelayanan yang baru yaitu terkait jiwa mendapat banyak respon yang positif dari masyarakat luas khususnya masyarakat kabupaten trenggalek.

Seperti yang di ungkapkan salah satu keluarga penderita gangguan jiwa senin 6/3 yang enggan di publikasikan namanya bahwa dengan adanya poli jiwa di rumah sakit umum maka sangat terbantu sebab tidak pelu lagi ke luar daerah seperti ke RSJ Lawang dan RSJ menur untuk berobat keluarganya yang jiwanya sedang terganggu.ungkapnya.

Masih menurutnya di sisi lain dengan demikian maka untuk keluarga pasien tidak banyak mengeluarkan pengeluaran untuk kesembuhan keluarganya.Dan dia juga berharap kepada pemerintah daerah bahwa dengan adanya pelayanan baru di rumah sakit plat merah tersebut pemerintah juga membangunkan rumah singgah atau semacam pelayanan sosial menangani penderita gangguan jiwa yang sudah di nyatakan membaik dari klinik jiwa tersebut.menurutnya.

Sebab kebanyakan masyarakat akan mengucilkan si penderita maka dengan demikian secara tidak langsung kejiwaanya akan terguncang kembali meskipun obat terapi tetap di konsumsi.pungkasnya. (HS/Sur)

Posting Komentar

0 Komentar