Sosialisali KPPU Tekankan Kemitraan Dibidang UMKM

BONDOWOSO – Dalam rangka membenahi perekonomian di Bondowoso serta meminimalisir pergerakan praktek monopoli dan persaingan usaha yang tidak sehat Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat Ir. H. Azwan Natawijaya bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyelenggarakan sosialisasi dengan Tema, Peran KPPU Dalam Perlindungan UMKM.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Ijen View, di ikuti oleh puluhan pengusaha UMKM yang ada di Bondowoso, dengan diawali sambutan dari Azwan Natawijaya melalui Feri Firmansyah menyampaikan, saya beri penghargaan yang setinggi-tingginya dan banyak terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya sosialisasi ini dan mengharap agar acara yang diselenggarakan hari ini bisa bermamfaat bagi para pengusaha yang ada di Bondowoso, tuturnya.

Ditempat yang sama Sukarmi juga menyampaikan bahwa KPPU siap membantu pengawasan dibidang usaha apabila ada persaingan usaha yang tidak sehat dan akan memberikan solusi tentang kendala yang terjadi di UMKM baik di sektor permodalan, bahan baku dan pemasaran.

Pihaknya meminta kepada Diskoperindag agar mendampingi UMKM yang ada di Bondowoso agar semua kendala tersebut bisa teratasi dan tentunya bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Saya tegaskan bahwa tugas dan kewenangan KPPU bukan hanya di batas pengawasa saja, namun juga pemberian sangsi kepada pengusaha yang tidak sehat KPPU punya tugas dan kewenangan untuk menegakkan hukum dan akan memberi sangsi kepada para pengusaha yang bersaing secara tidak sehat, tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Narasumber diantaranya Dr. Sukamsi SH, M. Hum Komisioner KPPU Republik Indonesia, Dedy Sani Ardi Direktur Pengawasan Kemitraan KPPU, Aru Armando Kepala KPD KPPU Surabaya, Sunardi selaku Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Bondowoso. (Tok)

Posting Komentar

0 Komentar