Sosialisasi Narkoba Dan Pencegahan Kebakaran

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kapolres Kapuas Jukiman Sitomurang membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda dan juga upaya preventif penanggulangan kebakaran lahan dan hutan yang dilaksanakan di Kantor Camat Kapuas Murung, Rabu (1/3) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pengertian bagi generasi muda khususnya bagi para pelajar tentang bahaya penggunaan narkoba serta bagaimana persiapan dalam mengantisipasi bahaya kebakaran hutan lahan menjelang musim kemarau tahun 2017 yang akan datang.  

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan rombongan disamping disambut oleh Camat Kapuas Murung Noor Rahman beserta unsur Tripika Kecamatan serta jajaran SKPD Pemerintah Kecamatan Kapuas Murung, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil lima Nordin dan juga Lawin, juga tidak kalah menariknya kedatangan Bupati disambut dengan penampilan pencak silat yang dilakukan oleh dua orang anak sekolah dasar putera dan puteri.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam arahanya dihadapan ratusan peserta sosialisasi yang memenuhi Kantor Camat Kapuas Murung mengharapkan agar para generasi muda khususnya para pelajar, agar jangan sampai terjerumus dalam penggunaan narkoba,”Mari kita perangi narkoba, zenith dan minuman keras secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat” ajak Ben Brahim, dan saya berharap kepada seluruh pelajar untuk menjadi duta-duta anti narkoba dilingkungannya masing-masing, sehingga tidak ada tempat bagi pengedar narkoba maupun zenith untuk melakukan transaksi.

Saya berharap kepada seluruh pelajar dan elemen masyarakat, apabila ada orang yang  dicurigai melakukan transaksi narkoba segera laporkan kepada pihak berwenang, dan kepada masyarakat maupun pelajar yang berhasil menangkap pengedar narkoba saya akan berikan hadiah, janji orang nomor satu di Kota AIR ini.

Dikesempatan itu juga dia mengingatkan kepada seluruh pelajar dan lapisan masyarakat khususnya di daerah Kapuas Murung untuk selalu mewaspadai dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, jangan sembarangan membuang pontong rokok lebih lebih pada saat musin kemarau, lakukan pemadaman dengan gotong royong apabila ada kebakaran, jangan sampai meluas sehingga sulit untuk dipadamkan, pintanya.

Dikesempatanyang sama Camat Kapuas Murung Noor Rahman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dimaksud murni atas inisiatip dan prakarsa dari para tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta pelajar, mengingat permasalahan narkoba maupun kebakaran hutan dan lahan sangat perlu diantisipasi bersama, Kecamatan hanya mempasilitasi saja katannnya. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kapuas yang berkenan hadir dalam acara tersebut serta kepada Kapolres Kapuas yang bersedia menjadi pemberi materi.

Usai pelaksanaan pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kapolres Kapuas Jukiman Sitomurang diikuti oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, para lurah, ketua RT, Demang Kepala Adat, guru serta ratusan pelajar baik tingkat SLTP maupun tingkat SLTA se Kecamatan Kapuas Murung. (nata)

Posting Komentar

0 Komentar