Saya Ini Tidak Diundang Pun Datang, Apalagi Diundang

KUALA KAPUAS – Dalam rangka perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1939,  pada perayaan Nyepi Tahun 2017 beberapa waktu yang lalu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama rombongan melakukan safari ke beberapa tempat  di Kecamatan Dalam wilayah Kabupaten Kapuas, baik di rumah-rumah para tokoh Hindu Bali juga dilakukan di balai Banjar, dimana sebagai tempat berkumpulnya umat Hindu Bali, seperti halnya ketika Bupati dan rombongan tiba di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur.

Rasa was-was kalau-kalau Bupati yang mereka cintai tidak datang akhirnya terobati dengan suara sirene mobil Patwal dari Polres Kapuas yang membelah kesunyian mengawal mobil rombongan yang berjumlah puluhan.

Kedatangan rombongan yang sudah melewati siang hari disambut dengan penuh sukacita dan kekeluargaan serta ramah oleh seluruh masyarakat Hindu Bali, mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa serta para tokoh Hindu Bali dan para pemangku adat  yang ada di KecamatanTamban Catur, yang sebelumnya dengan setia menunggu kedatangan orang yang mereka nanti-nantikan.

Bupati Kapuas dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan bahagia bisa bersama-sama dengan umat Hindu Bali merayakan Tahun Baru Saka 1939 pada perayaan Nyepi 2017,  serta rasa salut kepada umat Hindu Bali yang ada di Desa Sidorejo, yang dengan setia menunggu kedatangannya walaupun sampai lewat tengah hari, hal tersebut dikarenakan sebelumnya Bupati dan rombongan melakukan kunjungan ke Kecamatan Basarang, selat dan Kecamatan Bataguh.

“ Saya ini tidak diundang pun bisa datang, apalagi diundang seperti ini saya pasti datang” katannya yang disambut tepuk tangan seluruh yang hadir,  kecuali lanjutnya,  saya melaksanakan tugas dinas ke luar daerah, itupun pasti ada utusan yang datang, baik ketempat perkawinan maupun syukuran dan lain lain” hal tersebut disampaikannya mengingat pengalamanya beberapa bulan sesudah menjabat Bupati dia selalu datang walaupun tidak diundang, baik hajatan perkawinan maupun acara syukuran, setelah masyarakat melihat bahwa Bupati selalu datang dalam setiap undangan maka sekarang setiap ada kegiatan selalu diundang” katanya.

“ Saya punya prinsip dengan kehadiran saya ditengah-tengah masyarakat baik yang dalam keadaan suka maupun duka dapat menambah semangat bagi warga, dan yang paling penting saya ingin melihat dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat saya serta dapat meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama tokoh Hindu Bali Wayan Latre dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kapuas dan rombongan yang berkenan hadir dalam rangka perayaan Tahun Baru Saka pada perayaan Nyepi 2017 serta menyampaikan usul pembangunan sarana peribadatan umat Hindu di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur. (NATA)

Posting Komentar

0 Komentar