Apakah Figur Ini Yang Di Harapankan Untuk Menjadi Pemimpin Bangkalan ?



Akhmad Zaini, S.H, M.H, Wakil Ketua DPD Partai Hanura, Jawa Timur bersama K.H. Hasani Zubair, S.IP, M.KP, Ketua GP Anshor Bangkalan.
BANGKALAN - Jelang Pilkada Bangkalan 2018, mulai ramai dibicarakan figur-figur baru untuk menjadi bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam perhelatan pesta demokrasi di bumi Dzikir dan Sholawat tersebut. Achmad Zaini, S.H, M.H, kelahiran Desa Jaddung, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, salah satunya, saat ini menjadi Wakil Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur dan Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia
(IKADIN) Jawa Timur.

Pria yang akbrab disapa Zaini, mengaku siap lahir dan batin untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) jika di butuhkan masyarakat Kabupaten Bangkalan. Mengingat sebagai putra daerah, kadang merasa sedih dan kecewa melihat kondisi Kabupaten Bangkalan masih dikategorikan daerah yang tertinggal. Oleh karena itu, Dia berkeinginan pulang kampung dan mengabdikan diri ke tanah kelahirannya, untuk bisa berbuat  demi kemajuan dan keadilan.

Menurutnya, dengan letak geografis yang strategis serta terbentangnya jembatan Suramadu, mestinya Bangkalan dapat sejajar atau bahkan lebih maju dari kabupaten lain di Jawa Timur.
" Saya punya rencana, apabila dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Bupati, saya akan memberikan keleluasaan bagi Investor agar dapat masuk ke Bangkalan supaya tercipta lapangan pekerjaan".terangnya.

Secara terpisah, K.H, Hassani Zubair, S.IP, M.KP, Ketua GP Anshor Bangkalan, mengaku telah menjalin komunikasi dengan Partai Hanura dengan cukup baik. " Harapan kami kepada partai Hanura dapat ikut membangun Bangkalan yang lebih baik terutama dalam politik, politik sehat. InsyaAllah ada komunikasi untuk Pilkada 2018 nanti. Demi kebaikan Bangkalan kedepan saya kira harus siap, sebab memang tugas atau tanggung jawab kita bersama".tegasnya.

Animo masyarakat terhadap calon bupati (Cabup) baru sangat besar dan luas. Hal itu tercermin di akun Facebook, Achmad Taufiq, warga bangkalan yang berkeinginan dan berdoa kepada Allah S.W.T agar Achnad Zaini, S.H, M.H, Wakil Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan K.H. Hasani Zubair, S.IP, M.KP, Ketua GP Anshor Bangkalan menjadi pasangan di Pilkada Bangkalan 2018 yang akan datang.

H. Ruslan, tokoh masyarakat Kecamatan Blega, mengatakan memilih seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi seorang pemimpin yang betul-betul amanah. Sebab pemimpin amanah adalah seorang pemimpin yang terpilih sepenuhnya karena memang rakyat yang menginginkan bukan sebuah rekayasa dan keinginan partai politik yang mencalonkannya. 

" Adalah kewajiban kita sebagai masyarakat memilih pemimpin yang baik dan juga amanah agar di kemudian hari pemimpin yang terpilih adalah betul-betul pemimpin yang memenuhi harapan kita semua dan bisa menerima semua kelebihan maupun kekurangannya,"terangnya. (tim)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement