Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Bondowoso Dapat Penghargaan Tokoh Peduli IPHI Awards 2017

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni kembali mendapat penghargaan, kali ini penghargaan yang diterima adalah Tokoh Peduli Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Awards 2017. 

Penghargaan ini ditujukan bagi pejabat Kabupaten/Kota Paling Peduli Terhadap Penyelenggara Ibadah Haji. Penghargaan yang diserahkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya ini  Bersamaan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) IPHI dan Rapat Kerja Nasional Regional IPHI pada hari Minggu 14/05/2017.

Drs. H. Amin Said Husni mengatakan, dirinya tidak membayangkan atau berharap penghargaan apapun atas kebijakan dalam hal penyelenggaraan ibadah haji di Bondowoso. semuanya, ia lakukan atas dasar kepedulian terhadap para jamaah yang akan berangkat ke tanah sucu.

Saya tidak pernah berharap mendapat apapun. Kebijakan itu saya buat untuk memudahkan jemaah haji yang akan berangkat dan memanjatkan Do’a untuk Indonesia dan Bondowoso khususnya, jelasnya.

Bupati menyampaikan salah satu kebijakan terkait penyelenggara haji yang dilakukan Amin adalah mengalokasikan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk 2 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) setiap tahunya.

Selain itu, Pemkab Bondowoso juga memberikan bantuan transportasi pemberangkatan jamaah haji dari Bondowoso ke embarkasi dan dari embarkasi ke Bondowoso. Atas kepeduliannya terhadap penyelenggaraan  ibadah haji, inilah yang berhasil mengantarkan Amin memperoleh predikat Pejabat Kabupaten/Kota Paling Peduli IPHI Awards 2017.

Amin Said Husni merupakan satu-satunya Bupati yang mendapat penghargaan sebagai Tokoh Peduli IPHI Awards 2017 diantara dua tokoh lainnya yakni, Gubernur Jawa Timur Soerkarwo, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Miswar. Penghargaan untuk Amin diserahkan langsung oleh Parni Hadi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPHI.

Terakhir, Amin mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan ini kata dia, adalah sebagai motivasi dan berjanji akan terus memperbaiki penyelenggaraan haji di Kabupaten Bondowoso.Ini adalah motivasi bagi saya untuk terus meningkatkan dan memperbaiki penyelenggaraan ibadah haji di Bondowoso, katanya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda