Bupati Tantri Hadiri Gotong Royong Di Desa Pohsangit Ngisor-Wonomerto

Bupati Probolinggo, Hj P Tantriana Sari SE saat memberikan sambutan
PROBOLINGGO - Komitmen Bupati Probolinggo P Tantriana Sari SE  yang membuat sebuah program untuk membudayakan gotong - royong di lingkungan masyarakat Probolinggo, terus dilakukan. Hal itu dilakukannya rutin setiap saat, seperti yang Nampak dalam kegitan Gotong Royong bersama Buapto Probolinggo yang berlangsung di desa Pohsangit Ngisor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Senin (15/5)

Selain dihadiri Bupati, nampak  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ir H Ahmad Hasyim Ashari , Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Desa, Heri Sulistyanto, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Muspika Kecamatan Wonomerto, Kepala Desa se Kecamatan Wonomerto, para tokoh masyarakat dan ribuan warga Desa setempat.

Sambutan Kepala desa Pohsangit Ngisor, Samsul Arifin  mengatakan kehadiran Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari, menjadikan sejarah Bupati bisa hadir ke Desa Pohsangit Ngisor. “Kami sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati ke Desa kami., dan kami juga mengucapkan terima kasih Karena Bupati telah menempatkan Camat yang sangat mumpuni dan berpengalamana dalam mendampingi Pemerintahan desa di Kecamatan Wonomerto”Ujarnya.

Lebih lanjut Samsul menambahkan terkait kebulatan tekad untuk terus mendukung Bupati guna menjabat Bupati periode mendatang.“ Kami dan semua elemen masyarakat Khususnya Pohsangit Ngisor, menyatakan kebulatan tekad untuk tetap mendukung Ibu Tantri sebagai Bupati Probolinggo periode berikutnya, serta mendukung sepenuhnya Bapak Hasan Aminuddin sebagai Gubernur Jawa Timur.”tegas Kades yang memimpin 2354 warga, 3 RW dan 9 RT ini.

Sementara  Bupati Probolinggo, Hj Tantriana Sari, dalam sambutannya mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan program Pemerintah yang sangat bermanfaat, ”Kegiatan gotong royong ini merupakan program pemerintah yang sangat bermanfaat. untuk bisa bertatap muka dengan Bupatinya. Bahkan masyarakat yang mempunyai usaha, bisa membentuk salah satu UKM, dan IKM, dan bisa ditekankan pada Bank Jatim untuk memberikan modal usahanya, ” ujarnya.

Ditambahkan oleh Bupati “Yang jelas UKM dan IKM, butuh suntikan dana segar untuk mendukung berjalannya perekonomian rakyat, sesuai perintah dari Presiden yang harus mempercepat perkembangan perekonomian rakyat . Oleh karenanya saya berharap Bank Jatim, untuk mempermudah memberi pinjaman modal, dan jangan ada kesan hanya pengusaha besar saja, yang mendapat pelayanan suntikan dana segar, akan tetapi harus pengusaha kecil juga diberi suntikan dana yang besar, “tambahnya.

Kegiatan Gotong Royong bersama Bupati Probolinggo yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati ini selain diisi dengan sejumlah hiburan kesenian berupa tampilan dari grup music Lek Colek/tong tong dari desa Pohsangit Ngisor dan tampilan elektone juga pegenalan hasil produk UKM se kecamatan Wonomerto. Ada juga kegiatan insenminasi (suntik) terhadap sapi oleh Dinas Peternakan Kabpaten Probolinggo serta pelepasan bantuan ikan nila dan pameran pasar murah. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar