Dies Natalis ke IV SMK Nurut Taqwa Dimeriahkan Lomba Band Pelajar

BANYUWANGI - Yayasan “ NURUT TAQWA” dalam bidang pendidikan yang dalam wadah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NURUT TAQWA didirikan pada tahun 2013 oLeh Almarhum H. SUWITO, yang sekarang Kepemimpinannya dilanjutkan oleh menantunya, “MOH. ALI MAHRUS S.H.i “ juga anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi PKB, sebagai Pembina.

Dalam kepemimpinanya “MOH. ALI MAHRUS. SHi “ SMK  NURUT TAQWA berkembang sangat pesat, sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah berdiri sudah lama. Dalam menagemen sekolah SMK NURUT TAQWA sangat memperhatikan di bidang sosial, terutama bagi anak yatim yang ingin sekolah di SMK NURUT TAQWA bisa dibebaskan dari biaya apapun yang diperlukan sekolah.

SMK NURUT TAQWA bertempat di desa Balak kecamatan Songgon Banyuwangi, dengan jumlah anak didik yang cukup banyak, bisa meramaikan pendidikan di wilayah kecamatan Songgon Banyuwangi.

Pada hari Sabtu (13/5) bertempat di Panggung Kriasi SMK NURUT TAQWA dies Natalis Ke IV dieringati sangat meriah, dengan diadakan lomba Band Pelajar se-Kabupaten Banyuwangi tingkat SLTA maupun tingkat SLTP, yang dibuka oleh kepala sekolah SMK NURUT TAQWA “ Sunarko SPd “.

“Sunarko SPd” dalam sambutannya menjelaskan bahwa Dies Natalis ke IV ini, yang dirangkai dengan Lomba Band pelajar se-Kabupaten Banyuwangi tingkat SLTA maupun SLTP.

Dalam usia 4 tahun ini SMK NURUT TAQWA bisa mengukir prestasi di bidang pendidikan di kabupaten Banyuwangi maupun di kecamatan Songgon sudah tidak asing lagi, terutama dibidang kemampuan siswa. Alhamdhulilah pada kesempatan ini, kita bisa melaksanankan lomba Band.

Diadakan lomba Band ini berdasarkan VISI MISI NURUT TAQWA adalah “Mengedepankan kwatitas dan kwalitas, yang berpendidikan tinggi berdasarkan Imtaq dan Imtek.

Untuk itu dalam mewujudkan VISI MISI segala apa yang ada, baik itu extra kulikuler Pramuka,extra kulikuler Band, Bola Voli atao olah raga yang lain bisa diakses oleh SMK NURUT T5AQWA, semua itu untuk memberikan peluang kepada , memberikan tempat untuk menyalurkan bakat / atau karakter untuk berkreasi kepada anak didik.

Dengan demikian SMK NURUT TAQWA mengedepankan kualitas, insyaaloh dua tahun lagi mulai tahun ajaran 2017-2018 kita akan melangkah untuk mengedepankan kwalitas dan kwantitas. Katanya
Ketua Pembina NURUT TAQWA “Moh Ali Mahrus Shi.

” menjelaskan bahwa lomba Band tingkat pelajar se-Kabupaten Banyuwangi, untuk menggali bakat di bidang seni yaitu Band. Dalam lomba ini kelihatan kemampuan masing-masing anak didik dalam memainkan alat music bisa kelihatan. Juga untuk memeriakan Dies Natalis SMK NURUT TAQWA yang ke IV. Jelasnya.

Lomba Band pelajar se-Kabupaten Banyuwangi di SMK NURUT TAQWA menurut ketua panitia penyelenggara di ikuti oleh 13 Band pelajar dari tingkat SLTA dan 3 Band pelajar tingkat SLTP.

Untuk juri tidak asing lagi, kesemuanya dari musisi profesional dibidang music, seperti Andik dari Songgon, Fran dari Cawang, dan Diky dari Singojuruh.

Menurut Diky bahwa lomba Band pelajar ini untuk mencari bibit muda di bidang music, terutama Band. Dan yang dinilai dalam lomba Band ini yaitu Penguasaan/ketrampilan  individu dalam memainkan alat music.

Lomba Band pelajar se-Kabupaten Banyuwangi ini yang menjadi juara 1 yaitu bdari SMA Negeri 1 GIRI. Juara 2 dari SMA Negeri 1 Purwoharjo, dan juara 3 di raih oleh SMA Negeri 2 Genteng.

Untuk juara Harapan 1 diraih oleh kelompok Band SMA Negeri GIRI. Juara harapan 2 diraih oleh SMK Muhammaddiyah II Genteng dan juara harapan 3 diraih oleh SMP Negeri 1 Songgon. (jok)

Posting Komentar

0 Komentar