Dikemas dengan Fun Day Hari Buruh Diperingati dengan Jalan Sehat

MOJOKERTO -  Hari Buruh Internasional (may day)  di Kota Mojokerto berlangsung meriah. Peringatan yang identik dengan demo di gedung Pemerintahan tak terjadi di Kota Mojokerto. Sebaliknya, Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto justru merangkul pengusaha dan buruh untuk bersama-sama merayakan dengan mengemas acara yang bertajuk festival buruh “fun day” atau hari yang menyenangkan.

Festival yang berlangsung di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto ini diawali dengan acara jalan sehat bersama. Setelah sampai finish, buruh yang berjumlah ribuan dari puluhan industri di Kota Mojokerto ini dilanjutkan dengan acara donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, stand bazaar dan acara hiburan orkes yang diselingi acara pembagian ratusan doorprize.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus mengapresiasi peringatan hari buruh internasional ini karena membawa dampak yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan buruh utamanya warga Kota Mojokerto. “Hari ini kita tidak melaksanakan demo, justru melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat,” tuturnya.

Hubungan antara pengusaha dengan para buruh, lanjut Mas’ud Yunus, dapat diselesaikan dengan duduk satu meja untuk menjembatani kepentingan pengusaha dan buruh. Itulah yang terjadi di Kota Mojokerto yang tidak setiap daerah dapat melakukan hal ini.

“Karena itu saya menyatakan terima kasih kepada aparat keamanan, terima kasih kepada para pengusaha, terima kasih juga kepada seluruh organisasi pekerja, dan apresiasi tinggi kepada seluruh kaum buruh di Kota Mojokerto yang cinta damai untuk Kota Mojokerto yang sejahtera,” seru Wali Kota Mojokerto penuh semangat diikuti pekik perjuangan kaum buruh.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Mas’ud Yunus juga memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada empat orang yang berpartisipasi telah berperan dalam usaha perjuangan kaum buruh di Kota Mojokerto. Yaitu kepada Gede Arya Wiryana atas upayanya dalam meningkatkan pengaturan ketenagakerjaan bagi pekerja/buruh penyandang disabilitas.

Donar Srikustyowati sebagai wirausahawati penyandang disabilitas inspiratif tahun 2017. Ach Syaifudin atas prestasinya sebagai pekerja teladan 2017. Dan Tita Rahayu, sebagai karyawati penyandang disabilitas inspiratif tahun 2017. (Humas/ris)

Posting Komentar

0 Komentar