Dispendik Probolinggo Tasyakuran Hardiknas dan Launching Klinik Pendidikan

Potong pita oleh Walikota didampingi Rey Suwigtyo S.Sos, M.Si dalam acara Launching Klinik Pendidikan
PROBOLINGGO - Bertempat dipelataran Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (Dispendik) kota Probolinggo digelar kegiatan tasyakuran dalam rangka Hari pendidikan nasional (hardiknas) tahun 2017 sekaligus Launching Klinik Pendidikan, Jumat (05/5).

Hadir dalam agenda tersebut Walikota Probolinggo, Hj Rukmini SH, M.Si, Plt Sekda, asisten, Kepala SKPD di lingkup pemkot Probolinggo, Camat, Kepala UPT Dispendik, Dewan Pendidikan, Pengawas sekolah, Kepala sekolah serta guru se kota Probolinggo.

Kepala Dispendik, Rey Suwigtyo S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan salah satu ciri pendidikan yang berkwalitas adalah pendidikan yang sesuai dengan konsteknya yaitu sesuai dengan lingkungan dan masa atau eranya. “Pendidikan berkwalitas tidak bisa dilepas dari teknologi informasi dan komunikasi yang kita tahu sudah merambah semua lini kehidupan dan telah menjadi kebutuhan semua pihak. Orang tua, sekolah, masyarakat dan pemerintah perlu menyadari keniscayaan ini.”Ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Tyok ini menambahkan “secara bersama sama kita perlu menyiapkan peserta didik sebagai generasi baru, bukan hanya tidak tertinggal dari teknologi Informasi dan komunikasi, tetapi dapat memanfaatkannya demi kemaslahatan bersama.”tambahnya.

Sementara Hj Rukmini dalam sambutannya sekaligus membuka (melaunching) Klinik Pendidikan mengatakan  inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah daerah melalui Dispendik telah  banyak member kemajuan bagi dunia pendidikan. “Mudah-mudahan kedepan pendidikan dikota Probolinggo akan mendapatkan pendidikan yang berkwalitas, bermutu dan meningkatnya angka partisipasi Indeks pembangunan manusia. Kalau masih usia sekolah tidak menuntut ilmu (sekolah) maka yang paling disalahkan Pemerintah daerah dan tentunya kita merasa sedih.”Ujarnya.

Ditambahkan oleh walikota hendaknya pihak terkait yang berkopeten selalu melakukan pembinaan terhadap anak usia sekolah. Termasuk pembinaan kepada anak usia sekolah yang berada ditempat-tempat yang tidak sewajarnya saat jam pelajaran sekolah. 

Acara launching Klinik Pendidikan ini sekaligus membuka cakrawala bagi semua pihak, bahwa dunia pendidikan perlu memperoleh perhatian yang sangat serius dan diharapkan akan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan pendidikan di kota Probolinggo menuju arah yang lebih baik. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar