Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

H Hasan Aminuddin: PG Gending Bersinergi Dengan Dinas Perhutani Kab Probolinggo

Ir  Krisna Yudha Prasetyo, General Manager PG Gending dalam sebuah acara Jalan Sehat dalam rangka selamatan giling 2017
PROBOLINGGO - Guna memenuhi pasokan bahan dasar gula berupa tebu, maka PG Gending perlu melakukan kerjasama dengan Dinas Perhutani Kabupaten Probolinggo. Hal ini seprti yang disampaikan General Manager PG Gending, Ir Krisna Yuda Prasetyo. Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, H Wahid Nurahman SH, Krisna menjelaskan bahwa anggota DPR RI Komisi VIII, Drs H Hasan Aminuddin Msi, pernah berjanji sanggup memfasilitasi hubungan kerja sama yang dimaksud terkait dengan pengadaan lahan atau areal tanah untuk ditanami tebu.

Perlu diketahui, Pabrik Gula (PG) Gending rutin dipasok tebu dari petani asal dari Kota Lumajang. Sedangkan areal sawah di daerah Kabupaten Probolinggo, petani sangat sulit disadarkan untuk ditanami tebu. Sehingga target pencapaian produksi gula tahun 2017 untuk PG Gending 3500 ton gula, maka kapasitas tanaman tebu seluas 1.600 hektar, yang tebunya masih dipasok dari petani Kota Lumajang sekitar 90 % tebu berasal dari luar Probolinggo.

Dalam satu kesempatan, H Hasan Aminuddin, anggota DPR RI Komisi VIII yang berasal dari Dapil II yakni Probolinggo, Pasuruan, memberikan solusi dan berjanji akan mengajak Dinas Perhutani Kab Probolinggo untuk bekerja sama dengan PG Gending, berkaitan tentang pengadaan lahan tanah yang akan ditanami tebu.

“Saya berterima kasih pada Bapak H Hasan Aminuddin, yang telah peduli terhadap PG Gending. Dan bila Dinas Perhutani setuju bekerja sama tentang areal tanah untuk ditanami tebu, maka produksi gula PG Gending akan melebihi dari target. Sehingga PG Gending bisa untung, dan karyawan akan lebih makmur dan sejahtera, “jelas Krisna Yudha Prasetyo, mengaku dirinya pernah silaturrahim ke H Hasan Aminuddin, dipendopo beberapa waktu lalu.

Penjelasan GM PG Gending itu, saat acara jalan Jalan Sehat Bahagia yang di gelar PG Gending di Sebaung, Minggu (14/5). Kegiatan ini mengambi start dari lapangan voly PG Gending, dan ribuan peserta memutar jalan ke Desa Pikatan belakang Pabrik Sasa Gending, dan kemudian peserta balik ke Finish di lapangan Voly PG Gending.

Kegiatan Jalan sehat bahagia itu dalam rangka selamatan PG Gending, berkaitan PG Gending akan melakukan operasi untuk giling tebu sekitar akhir bulan Mei ini. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Golkar, H Wahid Nurahman SH. Peserta jalan sehat dan warga sekitar pabrik gula ini sempat di hibur orkes dangdut New Araya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa acara selamatan Giling 2017, yang sebelumnya kami sudah banyak menggelar beberapa acara seperti pementasan wayang kulit, istigosah, memberikan santunan bagi anak yatim piatu, sunatan masal, petik tebu manten dan lain lain,”Ujar Krisna. (Rd)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda