Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Kantor Kesbangpol Kota Kediri Sosialisasi Etika Berpolitik di Era Demokrasi Tahun 2017

KOTA KEDIRI - Dalam rangka persiapan Pilkada serentak Tahun 2018, untuk mencetak pemimpin yang berkualitas Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol)  Kota Kediri menggelar Forum Diskusi Politik di Hotel Insumo Palace Jalan Urip Sumoharjo,  Kota Kediri. Acara tersebut diikuti sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Partai Politik, Komisioner KPU, LSM,  tokoh masyarakat dan mahasiswa. 

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kesbangpol Tanto Wijohari,S.Pd.SH yang akrab disapa Tanto. Hadir pula Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, Ketua Parpol di Kota Kediri. Sedangkan, narasumber yakni Anang Sujoko, D.Comm dari Universitas Brawijaya Malang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Kediri Tanto Wijohari mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai sarana komunikasi antar semua komponen baik partai politik, tokoh masyarakat, LSM dan mahasiswa. 

"Jadi, forum diskusi politik ini adalah sebagai wadah koordinasi untuk menyamakan persepsi antara partai politik dengan instansi pemerintah serta lembaga teknis terkait dalam pelaksanaan pemilu, agar bisa berjalan aman, lancar dan kondusif di  Kota Kediri," terangnya. 

Dengan dilaksanakan forum diskusi ini Tanto berharap, dalam pelaksanaan pemilu kedepan di Kota Kediri baik pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilu walikota dapat berjalan dengan baik dan lancar serta berkualitas. "Yang terpenting, diperlukan sinergi dan komitmen bersama dari semua elemen, organisasi, partai politik, dan lembaga terkait,"harapnya.

Pada paparan Anang Sujoko D.Comm dari Dosen Universitas Brawijaya menyampaikan bahwa, peran masyarakat dalam pemilu sangat menentukan, untuk bisa memanfaatkan hak suaranya dengan memilih pemimpin yang berkualitas, bukan karena politik uang serta peran media yang harus memiliki netralitas  pada pemilu kedepan. (dim)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda