Kapolrestabes Surabaya Beri Reward 10 Kapolsek Jajaran Terbaik

SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal, Jumat (5/5) mengapresiasi Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya atas prestasi yang telah diraih. Prestasi itu mulai dari keberhasilan dalam pengungkapan kasus hingga inovasi dan ide yang diterapkan Kapolsek.

Dari 23 Kapolsek Jajaran, 10 Kapolsek berhasil mendapatkan penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya. 10 Kapolsek itu adalah, Kompol Wahyu Endrajaya, Kapolsek Genteng Surabaya; Kompol Arisandi, Kapolsek Wonokromo Surabaya; Kompol Noerijanto, Kapolsek Tegalsari Surabaya; Kompol Bagus Dwi Rusiawan, Kapolsek Mulyorejo Surabaya; Kompol Agus Bahari Parama Arta, Kapolsek Gubeng Surabaya.

Kompol Dies Ferra, Kapolsek Bubutan Surabaya; Kompol Slamet Sugiarto, Kapolsek Lakarsantri Surabaya; Kompol M. Harris, Kapolsek Simokerto Surabaya; Kompol Ibrahim Abdul Ghani, Kapolsek Sukolilo Surabaya; Kompol Esti Setija Oetami, Kapolsek Gayungan Surabaya.

Dalam pencapaian puncak diraih oleh Kapolsek Genteng Kompol Wahyu Endrajaya, dengan kriteria penilaian meliputi tata kelola administrasi anggaran, laporan-laporan, melakukan analisa dan evaluasi hingga pembinaan-pembinaan terhadap anggota.

Namun paling terbaik dari 10 Polsek yang mendapat penghargaan, yaitu Kapolsek Genteng. Bahkan penilaian untuk Polsek Genteng pun juga sangat komprehensif, yaitu Unit Reserse dan Unit-Unit yang lainnya sudah dinilai dan dievaluasi. Kasus yang luar biasa, penyelesaian perkara yang juga luar biasa. Apalagi, inovasi-inovasi yang dilakukan Kapolseknya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M. Iqbal mengatakan jika ini adalah salah satu langkah leadership sebagai Kapolrestabes, dan juga sebagai salah satu formula untuk memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, pelayanan masyarakat dan penegakan hukum. 

Tujuannya, yaitu untuk memacu dan menstimulan Polsek-Polsek lainnya untuk lebih giat. Jadi, Polsek yang terpilih, agar dipertahankan dan dikuatkan lagi. Karena memang agenda kami menguatkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian.

Sedangkan untuk kriteria penilaian, bisa berupa pembinaan terhadap anggota, bagaimana anggotanya dapat dibina dalam nuansa tim yang baik. Dalam menyinergikan antara Polsek, Danramil juga Camat, agar bisa menjadi triger bagi masyarakat di wilayah hukumnya. Nah, itu juga bagian dari leadership, pungkasnya. (dio)

Posting Komentar

0 Komentar