Kerjasama Lamban Alasan Dinas Kominfo Kab Madiun Minim SDM

MADIUN - Kinerja dari jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Madiun dinilai sangat lamban dan banyak kegiatan rutin yang terkait dengan kebutuhan dan kepentingan publikasi di banyak Media Massa menjadi " Mandeg ". Satu contoh kegiatan rutin pertemuan dengan wartawan atau media massa yang tergabung dalam kelompok kerja atau Pokja Kabupaten Madiun yang selama ini dilakukan setiap dua bulan sekali,sejak tahun 2017 ini praktis mandeg alias tak ada lagi.  dalam rangka menjalin komunikasi dan kemitraan antara Pemerintah

Kabupaten Madiun dengan Insan Pers,hal tersebut rutin dilakukan oleh Bagian Humas dan Protokol,namun sejak ada perubahan SOTK yang saat ini hubungan kerjasama dengan Media atau Pers dibawah kendali Dinas Kominfo, banyak Media atau Wartawan yang mengeluh dengan sistem Kinerja Dinas Kominfo yang terkesan sangat lamban mensinkronkan dengan sistem dan kebutuhan para Insan Pers dalam melaksanakan tugas tugas Jurnalistik. " Bukannya tambah baik dan profesional, tapi justru kinerja Dinas Kominfo Kabupaten Madiun khususnya yang berkaitan dengan kemitraan publikasi dengan Media terutama Media Mingguan terkesan mandeg dan lamban " , Kata Sardjono, Ketua Forum Jurnalis Madiun atau FJM yang kebetulan juga sebagai wartawan Koran Soerabaia News week. 

Ditambahkan oleh Sardjono bahwa banyak wartawan terutama media mingguan yang mengeluh dengan sistem pelayanan dan kinerja Dinas Kominfo. Sudah hampir 5 bulan berjalan sejak kendali kemitraan dan kerjasama dengan Media dipegang oleh Dinas Kominfo, tingkat pelayanan informasi dan peliputan berbagai kegiatan Bupati , Wakil Bupati dan jajarannya kurang bisa maksimal diperoleh oleh Wartawan terutama soal Scedul Kegiatan.

Saat hal tersebut ditanyakan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Madiun, Barono menyatakan memang benar bahwa Dinas Kominfo saat ini sangat minim SDM terutama yang berkaitan dengan tugas tugas Jurnalistik. " Memang benar mas saat ini belum ada petugas yang berpengalaman dan mumpuni di Bidang Media massa terkait kebutuhan publikasi sesuai harapan teman teman wartawan ", Kata Barono kepada Wartawan Newsweek. 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Barono bahwa saat pihaknya sudah mengajukan usulan untuk penambahan tenaga khususnya yang berkaitan dengan bidang Peliputan dan Publikasi. Diakui oleh Barono bahwa pihaknya sebenarnya sangat menunggu penambahan SDM di Dinas Kominfo agar kelambanan pelayanan terhadap Media segera bisa teratasi dan teman teman wartawan yang tergabung di Pokja Kabupaten Madiun semakin mudah mengakses segala informasi dan komunikasi yang dibutuhkan untuk Publikasi. (Jhon)

Posting Komentar

0 Komentar